Ratusan Siswa/i Ponpes Darrurrohmah Lubes Ikuti Edukasi Gizi Seimbang

Ratusan Siswa/i Ponpes Darrurrohmah Lubes Ikuti Edukasi Gizi Seimbang

Pondok Pesantren Darrurrohmah, Lubuk Besar. --

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Dinas Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar pertemuan Edukasi Gizi Seimbang di Sekolah tingkat Kabupaten Bateng Tahun 2023 di Pondok Pesantren Darrurrohmah LUBUK BESAR (Lubes), pada Kamis (16/11/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 104 siswa dan siswi MTS Pondok Pesantren Darrurrohmah Lubuk Besar, sebelumnya juga diikuti 300 murid SMPN 1 Koba, 200 murid SMP 1 Simpang Katis dan 200 murid SD STKIP Muhammadiyah.

BACA JUGA:Tingkatlan SDM, Pemkab Bateng Gelar Seminar Kepemudaan

Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto mengatakan kegiatan ini harus sering diadakan, karena gizi sangat penting untuk pertumbuhan.

"Untuk kecerdasan generasi muda ke depan, memang membutuhkan gizi, dan saya ingin edukasi seperti ini sering untuk dilakukan," tuturnya.

Ia juga berpesan, agar para siswa menjaga pola makan dan pola tidur.

"Saya berharap mereka dapat menghindari makanan cepat saji, dan perbanyak makan makanan bergizi, seperti sayur dan buah," ujarnya.

BACA JUGA:Sejuk, Hari Pertama Kerja Pj Gubernur Safrizal Langsung Sapa Masyarakat

Sementara itu, Ketua TP-PKK Bangka Tengah, Eva Fidia Lestari mengatakan kegiatan ini merupakan pembinaan TP UKSM Bangka Tengah dan giat aksi bergizi.

"Hari ini kita memberikan sosialisasi tentang gizi seimbang, isi piringku, dan tablet tambah darah," tuturnya.

Ia berharap, para siswa ini termotivasi mempunyai pengetahuan mengenai pentingnya tablet tambah darah.

"Jadi, diharapkan setelah ini mereka sadar dan tidak perlu disuruh-suruh lagi mengkonsumsi tablet tambah darah, karena remaja putri rentan terkena anemia," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: