Kapolresta Pangkalpinang Bersama KPU dan Bawaslu Jenguk dan Serahkan Bantuan kepada Petugas KPPS yang Sakit

Kapolresta Pangkalpinang Bersama KPU dan Bawaslu Jenguk dan Serahkan Bantuan kepada Petugas KPPS yang Sakit

Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto Saat Menjenguk Anggota KPPS yang sakit --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) telah dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024 lalu. 

Keberhasilan pelaksanaan Pemilu tidak terlepas dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bekerja keras dengan resiko kelelahan hingga jatuh sakit.

Beberapa anggota PPS dan KPPS di Kota Pangkalpinang pun tampak bekerja tanpa lelah hingga beberapa diantaranya jatuh sakit yang diduga karena faktor kelelahan.

BACA JUGA:Real Count KPU Pileg DPR RI Dapil Babel, Rudianto Tjen Unggul

Salah satunya, Sinta (30) warga jalan Kampak permai yang merupakan  anggota KPPS 26 Kelurahan Tua Tunu Indah.

Mendengar hal tersebut, Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol. Gatot Yulianto, S.I.K M.HP didampingi Ketua KPU Kota Pangkalpinang Margarita , S.T., M.M Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang Imam Ghozali dan jajaran PJU Polresta Pangkalpinang langsung mengunjungi anggota KPPS yang sakit tersebut pada Senin (26/2/2024).

BACA JUGA:Dievakuasi Nelayan, 3 ABK Kapal Karam Asal Kurau Dipastikan Selamat

Selain mendoakan supaya lekas sembuh, Kapolresta Pangkalpinang bersama rombongan pada kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan berupa bingkisan untuk Sinta yang sakit sejak beberapa hari lalu dan rencananya akan dirujuk ke RSCM Jakarta pada Selasa (27/2/2024). 

Menurut Kapolresta, ada beberapa kecamatan anggota PPS dan KPPS yang sakit pasca melaksanakan tugasnya, beruntung tidak ada yang meninggal dunia dan sakit parah.

BACA JUGA:Perdana, DPRD Gelar Rapat Paripurna Perayaan HUT 21 Kabupaten Bangka Tengah

"Kita bersama instansi penyelenggara pemilu 2024 menyampaikan rasa empati dan kepedulian terhadap anggota KPPS yang mengalami sakit pasca melaksanakan tugasnya. Dan ini salah satu bentuk kepedulian kita," kata Kapolresta. 

Kapolresta berharap dengan adanya sinergitas ini bisa memberikan semangat kepada anggota KPPS untuk  kembali sembuh, sehingga bisa menjalani rutinitas sehari-hari. 

BACA JUGA:Service Motor di Honda NSS Sungailiat, Banjir Banget Promonya

“Sinergitas Polresta Pangkalpinang bersama KPU dan Bawaslu  menunjukan empati dengan memberikan semangat supaya anggota KPPS ini cepat sembuh, dan kita juga mengapresiasi atas tugas-tugas beliau yang sudah bisa melaksanakan dengan aman, tertib dan lancar tanpa hambatan hingga selesai pemungutan suara,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: