Berbekal Tali Nilon Merah 4 Meter, Pria Warga Belinyu Gantung Diri

 Berbekal Tali Nilon Merah 4 Meter, Pria Warga Belinyu Gantung Diri

Kondisi Korban saat Ditemkukan.--

BABELPOS.ID.- BELINYU - Pria warga Tanjung Gudang, Belinyu, Bangka nekad mengakhiri hidupnya dengan bekal tali nilon merah sepanjang 4 meter.  tali itulah yang ia pakai guna mengakhiri hidupnya hingga ditemukan tak bernyawa.

Peristiwa itun terjadi Minggu (25/2) sore ini di sebuah rumah dengan posisi korban tergantung menggunakan seutas tali.

Pria inisial I (50) merupakan warga kampung Tanjung Gudang Kelurahan Mantung Belinyu ini sehari-hari bekerja sebagai buruh harian. Kapolsek Belinyu AKP Dr. Singgih Aditya Utama melalui P.S Kanit Reskrim Aipda Agus membenarkan peristiwa dugaan gantung diri ini.

BACA JUGA:Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Satu Orang Tewas

Kejadian sekitar pukul 16.50 ini diketahui ketika pemilik rumah inisial K bersama istri pulang sehabis jualan di pelabuhan. Setiba di rumah, K melihat pintu rumah terkunci semua padahal sebelum berangkat berjualan pintu rumah tidak dikunci. Lalu, K menelepon adik korban dan menyuruh datang ke rumah untuk mengecek pintu yang terkunci semua.

"Kemudian mereka melihat pintu belakang rumah hanya terikat dengan tali dan mereka langsung memutuskan tali tersebut lalu langsung masuk ke dalam rumah. Tidak lama kemudian mereka melihat korban (I) sudah gantung diri di ruang tengah rumah tersebut," kata Aipda Agus, Minggu (25/2).

BACA JUGA:Dua Sejoli Bunuh Diri Dengan Sadar....

Setelah kejadian itu paman korban beserta adik korban memberitahukan kepala lingkungan (Kaling) setempat. Tak lama,  Kaling beserta Lurah Mantung tiba di tempat kejadian dan langsung melaporkan ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Mantung atas kejadian tersebut.

Unit Reskrim Polsek Belinyu ikut mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti berupa tali nilon. Tali nilon warna merah dengan panjang sekitar empat meter ini diduga kuat dipakai korban untuk gantung diri.

Pihak kepolisian lalu melakukan Visum Et Repertum, cek fisik pemeriksaan luar di  Puskesmas Belinyu. Hasilnya, terdapat bekas jeratan tali di leher korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. 

"Diperkirakan penyebab kematian korban dikarenakan kekurangan oksigen akibat tali yang menjerat leher korban," ujarnya. 

Atas kejadian ini keluarga korban tidak ingin jenazah korban dilakukan otopsi  dan menerima kejadian tersebut murni bunuh diri. Selain itu, keluarga korban juga menolak untuk membuat laporan polisi.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: