Tipikor Timah, Ada yang Digeledah, Tapi Belum Ada Tersangka? Saksi HL Apa kabar?

 Tipikor Timah, Ada yang Digeledah, Tapi Belum Ada Tersangka? Saksi HL Apa kabar?

Dir Penyidikan Jampidus Kejagung Kuntadi Didampingi Kapuspenkum Ketut Sumedana saat Memberikankan Keterfangan OPers.-dok-

BABELPOS.ID.- Setelah Senin sore, 19 Februari 2024, Rosalina selaku General Manajer PT Tinindo Internusa (TIN) ditetapkan sebagai tersangka ke 11, tampaknya bukan berarti menjadi tersangka terakhir.  Soalnya, masih ada perusahaan yang sebelumnya mendapat perlakuan sama dari tim Kejagung, namun hingga saat ini belum ada orangnya yang terseret sebagai tersangka?

BACA JUGA:Kejagung Tetapkan Rosalina Tersangka ke 11 Tipikor Tata Niaga Timah

Di sisi lain, dari hasil penelusuran BABELPOS.ID. pemanggilan dan pemeriksaan sebagai saksi oleh Kejagung pada Jumat 'Keramat' 16 Februari 2024, diketahui ada 10 nama yang dipanggil untuk menjalani pemeriksaan saat itu.  

Namun tampaknya yang memenuhi panggilan hanya 5 orang.  Pada saat itu, ke 5 saksi yang datang itu ditetapkan sebagai tersangka.  

BACA JUGA: Kasus Timah, Kejagung Tahan Lagi 2 Tersangka Baru

Bagaimana dengan 5 nama lainnya?  Masing-masing berikut:

1) Buyung dijemput paksa karena dinilai tidak memenuhi panggilan untuk ke 3 kalinya dan kini sudah ditetapkan sebagai tersangka serta ditahan.  

2) Berikutnya, Taskin yang datang ke Kejari Kota Pangkalpinang dan sudah menjalani pemeriksaan selaku saksi.  

3) Robert Indarto yang datang sendiri ke Kejagung, diperiksa dan jadi tersangka lalu ditahan pula.  

4) Rosalina datang ke Kejagung, Senin 19 Februari 2024, diperiksa, lalu ditetapkan tersangka, dan ditahan.  

5) Dari 10 panggilan, 9 sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan satu-satunya yang tidak diketahui perkembangannya adalah panggilan untuk saksi yang berinisial HL?

BACA JUGA:Usut Tipikor Timah, Kejagung Periksa 3 Saksi, 2 dari PT Hexa Finance Indonesia

Satu Perusahaan, Apa Kabar?

Terlepas dari itu semua, dari beberapa perusahaan besar yang menjalin kerjasama dengan PT Timah Tbk saat itu, tampaknya ada 4 perusahaan yang para bosnya sudah terjerat menjadi tersangka.  Sementara, ada satu perusahaan yang hingga kini apakah sudah ikut diperiksa atau belum, namun dari penelusuran media ini, belum ada yang terjerat menjadi tersangka?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: