Menang 3-1, Satu Kaki Manchester City ke Perempat Final

Menang 3-1, Satu Kaki Manchester City ke Perempat Final

Pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne. --Foto: ist

"Saya hanya mencoba memainkan sepak bola yang bagus dan menikmati diri saya sendiri," katanya.

Pelatih Pep Guardiola sebenarnya memainkan Erling Haaland, namun striker asal Norwegia tidak menyumbangkan gol pada laga itu. De Bruyne pun menyebut sulit memberikan bola kepada Haaland yang dijaga ketat oleh pemain tuan rumah.

"Di depan gawang saya mencari Erling tetapi bola itu dapat diambil dengan sangat baik, jadi saya mencoba memasukkannya sendiri ke gawang dan bola itu masuk," kata De Bruyne.

"Jelas ini sulit. Kami bermain di sini beberapa kali dan atmosfernya luar biasa dan mereka akan berusaha melakukan segalanya," katanya.

BACA JUGA:Jangan Coret City dari Kandidat Juara

BACA JUGA:Seru, Kejar-kejaran, Chelsea Vs City Hasilkan 8 Gol

Hal serupa dikatakan pelatih Pep Guardiala yang menyebut FC Copenhagen telah memainkan sepak bola yang baik sehingga menjadi lawan yang sulit bagi City.

"Sebagai sebuah tim, mereka tidak mengambil bola tapi mempertahankan ruang," kata Guardiola. "Mereka menunggu Anda kehilangan bola."

"Saya tahu betapa sulitnya itu,” kata dia. "Mereka adalah lawan yang sangat tangguh. Tapi kami juga bermain sangat bagus."

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Tadi Malam: City & Leipzig Lolos, PSG Barca Kalah, Atletico Pesta Gol

Jalannya Pertandingan 

City mengancam sejak awal laga dimainkan dengan peluang bagus pertama didapat pasukan Pep Guardiola pada menit keenam saat sundulan Bernardo Silva ditepis kiper Kamil Grabara.

Kebuntuan pecah pada menit kesepuluh, saat Kevin De Bruyne menerima operan dari Phil Foden ke dalam kotak penalti, dan dari sudut sempit melepaskan sepakan kaki kanan untuk mengarahkan bola ke sudut gawang Copenhagen.

Copenhagen menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Sepakan operan kiper Ederson mendarat di kaki pemain tuan rumah, yang ditembakkan namun membentur pemain City. 

BACA JUGA:MU Dipermalukan City 3 Gol di Kandang, Berikut Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara