Menang 3-1, Satu Kaki Manchester City ke Perempat Final

Menang 3-1, Satu Kaki Manchester City ke Perempat Final

Pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne. --Foto: ist

BABELPOS.ID - Manchester City menempatkan satu kaki di babak perempat final Liga Champions setelah membawa pulang kemenangan 3-1 dari Copenhagen, pada pertandingan leg pertama 16 besar di Stadion Parken, Copenhagen, Rabu dini hari (14/2).

Tampil dominan, City menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Unggul cepat lewat gol Kevin De Bruyne, City kemudian kebobolan setelah Ederson melakukan kesalahan.

Bernardo Silva mengembalikan keunggulan City di akhir babak pertama. Phil Foden kemudian melebarkan keunggulan pasukan The Citizen di injury time paruh kedua.

Kemenangan dengan selisih dua gol itu membuat peluang City semakin besar untuk lolos karena akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua 6 Maret mendatang.  

BACA JUGA:6 Pemain City Ini Masuk Tim Terbaik FIFA 2023

BACA JUGA:City Gaet Bintang Muda Argentina Ini

Gelandang Kevin De Bruyne yang menjadi bintang dalam laga ini mengatakan gol cepat merupakan kunci kemenangan timnya.

Pemain asal Belgia itu membuka keunggulan anak asuh Pep Guardiola pada menit ke-10 melalui sepakan kaki kanan dari sudut sempit yang mengarah sudut kiri gawang FC Copenhagen.

"Gol cepat selalu penting karena membuat tekanan menjadi sedikit berkurang. Dan kami memegang kendali," kata de Bruyne usai laga.

Setelah gol itu, tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Magnus Mattsson namun City kembali unggul melalui gol Bernardo Silva yang meneruskan bola liar hasil sepakan De Bruyne.

Mantan pemain Wolfsburg dan Chelsea itu kembali menjadi arsitek atas terciptanya gol ketiga City yang dicetak Phil Foden pada menit 90+2. De Bruyne pun menjadi pemain terbaik dalam laga itu berkat kontribusinya untuk tiga gol Manchester City.

BACA JUGA:City Incar Gelandang Tangguh Fluminense Ini

BACA JUGA:Juara Lagi, Manchester City Klub Terkuat Dunia

De Bruyne juga terlibat dalam sembilan gol dari semua kompetisi sejak pulih dari cedera pada awal Januari dengan mencetak dua gol dan membuat tujuh assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara