Para Kadis Pemkab Bangka Diperiksa, Kejati Bidik Belanja dan Proyek

Para Kadis Pemkab Bangka Diperiksa, Kejati Bidik Belanja dan Proyek

Asintel Kejati Babel, Fadil Regan-dok-

BABELPOS.ID.- PANGKALPINANG - Penyelidikan dan pemeriksaan marathon tampaknya digelar pihak Kejati (Babel) terkait soal anggaran  Pemkab Bangka tahun 2023.  Bahkan, pemeriksaan tampaknya mulai mengerucut, ke belanja dan proyek, termasuk pengadaan.

Ini terlihat di Kejati hingga siang ini, hadirnya beberapa kepala dinas (Kadis) dan kepala bagian (Kabag) dari Pemkab Bangka. Penyidik melakukan  pemeriksaan pagi hingga siang pada 4 pejabat masing-masing: Mulyarto Kurniawan alias cecep (Kadis PU), Syarli Nopriansyah (Kadis Pertanian dan Pangan), Sekwan Erry Gusnawan dan pejabat di bagian umum.

BACA JUGA:Soal Defisit Anggaran, Ketua DPRD Bangka Iskandar Ngaku Tak Tahu

Dari informasi yang diperoleh seluruh pejabat tersebut telah hadir. Saat ini sedang menjalani pemeriksaan sejak pukul 9.30 WIB.

Dikabarkan juga penyidik saat ini sedang mendalami beberapa belanja proyek yang nilainya diduga kuat bermasalah. Mulai dari makan minum, SPPD dalam negeri dan luar negeri.

Bahkan disebut-sebut juga terkait pengadaan pakaian batik senilai Rp 3,5 milyar. Penyewaan sound system senilai Rp 5 milyar. Penyelidikan juga membidik soal aset serta dana KONI Bangka.

Salah satu kadis, Syarli Nopriansyah, membenarkan soal pemeriksaan dirinya. Namun dia belum menjelaskan rinci terkait apa pemeriksaanya itu. 

BACA JUGA:Soal Pemeriksaan Sekda Bangka Cs, Fadil Regan: Siapa Pun Kita Periksa Bila...

"Iya bro (lagi diperiksa.red)," ucapnya melalui pesan whatsaap.

Sementara Asintel Fadil Regan membenarkan adanya pemeriksaan tersebut. Menurutnya pemeriksaan akan terus berlanjut terkait dengan kepentingan penyelidikan yang sedang berlangsung. 

"Siapapun akan dipanggil guna diperiksa tak ada pengecualian. Selama itu terkait dengan kepentingan penyelidikan yang sedang berlangsung," tandasnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: