Cegah Pelanggaran, Subsatgas Propam OMB Menumbing Laksanakan Pengecekan dan Pengawasan Personel

Cegah Pelanggaran, Subsatgas Propam OMB Menumbing Laksanakan Pengecekan dan Pengawasan Personel

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Untuk memastikan personel yang sedang melaksanakan tugas OMB Menumbing 2023-2024 di lapangan Khususnya yang melaksanakan penjagaan di Kantor KPU dan Bawaslu serta pelaksanaan tugas- tugas dari Satgas lainnya , Personel Propam secara aktif dan rutin melakukan pengecekan dan pemantauan, Senin (22/1/2024).

BACA JUGA:Bambang Patijaya: Tingkatkan Kesejahteraan Guru dan Dosen Dengan Pelatihan Karya ilmiah

Dalam pengecekan, Personel Propam melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi personel, sikap tampang, dan kelengkapan surat data diri lainnya. Selain itu, juga memberikan arahan kepada personel OMB agar selalu menjaga sikap dan perilakunya, serta menghindari pelanggaran disiplin.

“Dari hasil pengecekan tersebut, secara umum personel OMB telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan ketentuan. Selain itu juga selalu diingatkan kepada personel OMB agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, serta selalu menjaga kesehatan dan keselamatan," ujar Kanit Provos Polresta Pangkalpinang Ipda Rudi kepada Babel Pos disela-sela pengecekan. 

BACA JUGA:PH Ngaku Mardiana Diperas Video Vulgarnya, lalu Tilep Dana Desa Balunijuk

Dalam kesempatan ini, Rudi juga menyampaikan kepada personel yang terlibat OMB untuk tetap selalu waspada dan disiplin dalam menjalankan tugas. Bahkan dia juha menekankan beberapa hal yang harus menjadi perhatian para personel diantaranya personel OMB harus selalu menjaga sikap dan perilakunya, serta menghindari pelanggaran disiplin.

Selain itu, kata dia, personel OMB juta harus selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, serta selalu menjaga kesehatan dan keselamatan.

BACA JUGA:Mardiana Soal Pemerasan Video Syur: Takut Keluarga dan Dicerai Suami

Lebih dari itu, Rudi melanjutkan, personel OMB harus selalu peka terhadap situasi dan kondisi di sekitar gudang logistik Pemilu 2024 serta selalu aktif berkoordinasi dengan pihak KPU dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

“Menjelang Pemilu saya harapkan tidak ada personel yang melakukan pelanggaran disiplin, pedomani betul bahwa kita ini harus netral dalam pemilu, kita Junjung dan jaga nama baik dan citra institusi Polri," tutup Rudi.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: