Bambang Patijaya: Tingkatkan Kesejahteraan Guru dan Dosen Dengan Pelatihan Karya ilmiah

Bambang Patijaya: Tingkatkan Kesejahteraan Guru dan Dosen Dengan Pelatihan Karya ilmiah

Para Guru dan Bambang Patijaya Terlihat Akrab. -dok-

BABELPOS.ID.- PANGKALPINANG.- Salah satu syarat agar guru dapat naik pangkat ialah mempunyai kemampuan dalam menulis karya ilmiah, syarat tersebut memang mutlak, agar para guru dapat meningkatkan kompetensinya. 

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya SE MM, menggelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah untuk Para Guru di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).  

Program aspirasi Bambang Patijaya yang berkerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini, telah dimulai sejak tahun 2022 dan telah melibatkan sekitar 4000 peserta terdiri dari Guru, Dosen, dan Pustakawan se-Bangka Belitung.

BACA JUGA: Bambang Patijaya Akui UMKM Babel Makin Kreatif dan Inovatif

Dalam suatu kesempatan, Bambang Patijaya yang putra daerah Babel dan biasa disapa warga daerah ini dengan BPJ ini menuturkan, untuk menjunjung kesejahteraan para guru bukan dikasi ikan tapi harus dikasi kail, dalam hal lain jika ingin mensejahterakan guru maka harus diberikan skill bukan uang.

“Sehingga dengan adanya skill para guru dapat menuliskan karya ilmiah dan itu dapat meningkatkan akreditasi, dimana akreditasi ini menyangkut dengan tunjangan, kenaikan pangkat dan sebagainya,” ujarnya.

Inilah yang menjadi program BPJ untuk mensejahterakan guru-guru, bukan tanpa alasan, ini menjadi bentuk terimakasihnya kepada semua guru, sehingga BPJ dapat menjadi politikus berpengaruh di Provinsi Babel.

“Inilah cara saya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru, agar dapat menuliskan karya imliah yang terakreditasi dan untuk itu harus harus bener cara menulisnya. Itulah program saya yang sudah saya coba 3 bulan ini,” tuturnya.

BACA JUGA: Ketersediaan Gas LPG 3 Kg di Masyarakat, Jadi Salah Satu Atensi Bambang Patijaya

Dengan ini ia yakin, kesejahteraan guru akan diperhatikan.

“Ini bukan kegiatan politik, politik tidak ada sangkut pautnya dengan ini, Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah ini murni program untuk kesejahteraan guru,” ujarnya.

Terimakasih Pak BPJ

Salah seorang guru yang mengikuti Pelatihan Literasi tersebut, adalah Yuni, Guru salah satu SMA  Swasta di Bangka.  Kepada media ini, Yuni mengucapkan syukurnya bisa mengikuti pelatihan menulis karya ilmiah ini.  

“Sebelum pelatihan ini, saya masih biungung dan tak percaya diri untuk membuat tulisan.  Alhamdulillah sekarang sudah cukup banyak karya saya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: