Tekan Stunting, Kecamatan Bakam Salurkan Bantuan Makanan Untuk 43 Anak

Tekan Stunting, Kecamatan Bakam Salurkan Bantuan Makanan Untuk 43 Anak

--

BABELPOS.ID, BAKAM - Upaya pemberantasan stunting dilakukan Kecamatan BAKAM dengan memberikan bantuan kepada anak-anak di Kecamatan BAKAM. Bantuan yang diberikan berasal dari sejumlah perusahaan yang disalurkan pada Kamis (18/1).

"Pada hari ini dilaksanakan pemberian bantuan stunting kepada 43 anak-anak penderita stunting," kata Camat Bakam, Ridwan, Kamis (18/1).

BACA JUGA:Satres Narkoba Polres Bangka Amankan Sabu 40,19 Gram di Belinyu

Menurutnya, di Kecamatan Bakam dari hasil pendataan per akhir Desember 2023 telah terjadi penurunan stunting sekitar 11,9%. Sementara itu untuk Januari 2024 dari 43 penderita stunting turun menjadi 37 penderita stunting, 

"Kecamatan Bakam akan terus melakukan gerakan penekanan stunting berkolaborasi dengan Polsek Bakam, Puskesmas Bakam dan kepala desa se-Kecamatan Bakam," kata Ridwan.

BACA JUGA:Sekda Andi Hudirman Diperiksa Kejati Lagi

Selain itu, para kader melakukan gerakan komunikasi masif kepada masyarakat terdampak stunting dan membantu pendistribusian makanan bergizi kepada masyarakat terdampak stunting. Dalam penyaluran bantuan stunting kali ini berupa bantuan makanan dari beberapa perusahaan yakni PT Mas Kapuk, PT GCM dan PT Payung.

Penyaluran bantuan stunting di Kecamatan Bakam turut dihadiri kepala desa se-Kecamatan Bakam, Kapolsek Bakam, Kepala BKKBN Babel. Hadir juga  Kepala Puskesmas Bakam, KUA Bakam, Kader dan PSM Kecamatan Bakam.(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: