Sosok Istimewa, Rudianto Tjen Disambut Tari Hegong, oleh Warga NTT di Bangka Tengah

Sosok Istimewa, Rudianto Tjen Disambut Tari Hegong, oleh Warga NTT di Bangka Tengah

Sambutan Saat Kedatagan Rudianto Tjen.-Dok-

KEMERIAHAN warga berpakaian adat NTT beratribut lengkap menyambut kedatangan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen dengan tarian hegong dalam reses di Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (14/1/2024).

-------------

DI tengah berjalannya tarian, Rudianto Tjen pun diselempangkan kain adat di bahunya oleh tokoh warga NTT setempat sebagai ungkapan penyambutan selamat datang sebagai tamu istimewa.

Tari Hegong adalah salah satu tarian tradisional dari Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tarian ini biasanya dimainkan secara berkelompok dengan berpakaian adat yang khas dan diiringi dengan musik Gong Waning.

"Tarian ini khusus untuk menerima tamu terhormat  dan pemimpin ketika mengunjungi atau datang  menjumpai masyarakat," kata tokoh pemuda NTT di Bangka Tengah, Fernandes Lawar.

BACA JUGA:Tumpah Ruah, Ribuan Warga Bangka Barat Senang Jika Rudianto Tjen Jadi DPR RI Lagi

Fernandes menyampaikan bahwa dirinya bersama warga NTT di Bateng lainnya menyambut baik kunjungan reses Rudianto Tjen di Koba. 

"Kami juga bangga bahwa reses ini bukan hanya kali ini tapi dari sebelum sebelumnya Bapak Rudianto Tjen melakukan hal yg sama di setiap tahunnya," ujar dia.

Ia mengakui, Rudianto Tjen sudah dikenal sebagai anggota DPR RI yang rajin turun ke lapangan untuk terus menyerap aspirasi masyarakat. Bahkan, sebagai legislator yang memiliki banyak program-program nyata untuk masyarakat.

"Reses atau kunjungan Pak Rudianto selalu membuat harapan baru buat masyarakat kerena selain menyapa langsung dengan warga, Bapak Rudianto Tjen mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat yang nantinya akan direalisasikan lewat program-program Pak Rudi yang betul-betul dirasakan oleh masyarakat dan sangat bermanfat,"  kata dia.

"Contohnya seperti memperjuangkan KIP, operasi katarak, bantuan rumah layak huni. Masyarakat yang sakit tapi tidak mampu, semuanya menjadi  konsen dan prioritas utama Bapak Rudianto Tjen," lanjutnya.

BACA JUGA:Warga Beltim Kagumi Kesederhanaan Rudianto Tjen

Ia turut mendoakan Rudianto Tjen agar selalu diberikan kemudahan dalam menjalani tugas-tugasnya di parlemen.

"Semoga orang baik seperti Bapak Rudianto Tjen selalu diberi kesehatan dan kesuksesn dalam setiap aktifitasnya," doanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: