Bahas Netralitas ASN, Bawaslu Pangkalpinang Adakan Sosialisasi

Bahas Netralitas ASN, Bawaslu Pangkalpinang Adakan Sosialisasi

Bawaslu Kota Pangkalpinang Gelar Sosialisasi Membahas Netralitas ASN --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi hal yang penting pada Pemilu 2024 ini. Untuk itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang mengadakan sosialisasi peraturan dan non-peraturan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pemahaman isu negatif seputar Pemilu akhir pekan lalu. 

Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Imam Ghozali menegaskan isu netralitas ASN, TNI dan Polri saat ini menjadi perhatian utama dalam Pemilu 2024. Penyamaan persepsi dilakukan untuk menjaga netralitas dan perlu pemahaman mengenai peraturan tersebut. 

BACA JUGA:Subsatgas Dokkes Polresta Pangkalpinang Laksanakan Yankesling Bagi Personel OMB Menumbing

"Bagaimana kita menyamakan persepsi terkait isu netralitas terutama di Kota Pangkalpinang. Kita sengaja hadirkan Inspektur Inspektorat Kota Pangkalpinang dan juga akademisi," jelas Imam. 

Sementara, Kordinator divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kota Pangkalpinang, Wahyu Saputra menjelaskan kegiatan ini juga guna mengingatkan kembali jika ASN, TNI dan Polri dituntut untuk menjaga netralitas dalam Pemilu.

BACA JUGA:Paguyuban Pasundan Pangkalpinang Dikukuhkan, Rawat Keberanekaragaman Budaya

"Isu ini menjadi strategis sesuai hasil rapat koordinasi nasional bersama Bawaslu RI. Bagaimana menjaga netralitas ASN, TNI, Polri hingga Kepala Desa," ujarnya. 

Dengan hadirnya Inspektur Inspektorat Kota Pangkalpinang, M Sahrial diharapkan dapat memberikan pengertian mengenai apa saja hal-hal yang dilarang untuk para ASN terutama dalam masa kampanye seperti saat ini.

"Pesertanya kan ASN di lingkungan Pemkot Pangkalpinang. Tentu kita ingin mengingatkan juga hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada masa kampanye ini," tuturnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: