Jelang Pemilu, Satgas Preventif Polresta Pangkalpinang Gencarkan Patroli ke KPU dan Bawaslu

Jelang Pemilu, Satgas Preventif Polresta Pangkalpinang Gencarkan  Patroli ke KPU dan Bawaslu

Kantor KPU Kota Pangkalpinang--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Memasuki tahap Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Menumbing Polresta Pangkalpinang gencar melakukan patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu Kota Pangkalpinang, Jumat (12/1/2024).

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto, S.I.K M.HP melalui Kasatgas Preventif OMB Akp Ferry Gunadi mengatakan, upaya preventif ini digabung dengan patroli dialogis dilakukan untuk menciptakan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) diwilayah hukum Polresta Pangkalpinang.

”Kegiatan yang dilakukan Satgas Preventif tersebut merupakan salah satu upaya komunikasi publik dalam rangka menyerap informasi kamtibmas dengan masyarakat setempat,” ucap Ferry.

BACA JUGA:Maksud Melerai Malah Disabet Pisau, Coba Kabur, Pelaku Diringkus

BACA JUGA:Istri Nelayan pun Mengadu: Pak Bambang, Ikan Kami Murah

Selain memantau situasi kamtibmas, lanjut Ferry, patroli dialogis tersebut dimanfaatkan untuk menyerap informasi mengenai kamtibmas. Hal ini dalam upaya menjaga kondusifitas selama tahapan kampanye pada pemilu 2024.

Menurut Ferry, ​untuk informasi sementara situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang masih kondusif, bahkan masyarakat pun masih beraktifitas dengan baik. 

"Suasana ini diharapkan dapat terus terjaga dengan baik sampai berakhirnya pesta demokrasi ini,” harapnya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: