Aspirasi Emak-emak Akan Jadi Fokus Yuda Wastuti

Aspirasi Emak-emak Akan Jadi Fokus Yuda Wastuti

Yuda Wastuti--(Julian)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Hadir sebagai keterwakilan perempuan di konstelasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Bangka Belitung (Babel), Yuda Wastuti bertekad akan memperhatikan aspirasi kaum emak-emak, balita dan pendidikan anak.

Sesuai di daftar calon tetap (DCT) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel, Yuda Wastuti tercatat sebagai calon legislatif (Caleg) dari dapil Pangkalpinang untuk DPRD provinsi Nomor Urut 2 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Yuda Wastuti sendiri mengaku memotivasinya untuk masuk ke parlemen mengusung visi misi berjuang menuju keadilan dan kesejahteraan ibu hamil, balita dan pendidikan anak-anak.

BACA JUGA:Spanduk Caleg Dirusak OTD, Yogi Maulana : Bersaing Secara Sehat

Dirinya pun telah merancang beberapa hal yang akan dilakukannya ketika berhasil merebut kursi di lembaga legislatif nanti. Diantaranya mendirikan rumah aspirasi sebagai wadah perlindungan ibu hamil dan balita yang ditanggung negara dalam pembiayaan masa-masa ibu hamil hingga kelahiran. 

Diyakini ia juga, bahwa hal ini sejalan dengan pemerintah, terkhususnya menekan angka stunting di Bumi Serumpun Sebalai. "Kita akan program ibu hamil, balita dan anak-anak cukup gizi, cukup pelayanan kesehatan. Saya juga akan berjuang untuk pencapaian rumah sakit umum daerah kelas A," terang Yuda Wastuti kepada Babel Pos, Kamis (11/1).

BACA JUGA:Masih Tak Patuh, Bawaslu Basel Tertibkan Baliho Caleg

Di sisi pendidikan, ia turut memperhatikan berdirinya asrama bagi mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) agar biaya kos/kontrakan rumah tidak lagi memberatkan orang tua selama mengkuliahkan anaknya.

"Termasuk fasilitas prasarana lingkungan dan SDM penunjang kegiatan belajar mengajar sekolah. Lima program kerja tersebut telah saya siapkan jika terpilih menjadi anggota DPRD Babel periode 2024-2029," tutup Yuda Wastuti.(**)

BACA JUGA:RSUD Basel Siapkan Layanan untuk Caleg Depresi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: