Gandeng Pihak Terkait, Bakuda Bentuk Tim Penyelesaian Tunggakan Pajak

Gandeng Pihak Terkait, Bakuda Bentuk Tim Penyelesaian Tunggakan Pajak

Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Kota Pangkalpinang --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Awal tahun 2024, Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang tancap gas menyelesaikan persoalan tunggakan pajak kendaraan dinas. Berbagai strategi akan diambil untuk menyelesaikan persoalan tersebut di Pemerintah Kota Pangkalpinang. Salah satunya, yakni Tim Penyelesaian Tunggakan pajak yang akan di SK-kan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Serahkan Sertifikat Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan

Hal ini sesuai yang disampaikan oleh Kepala Bakuda Kota Pangkalpinang, M Yasin disela-sela inventarisasi kendaraan dinas di lingkungan Bakuda Kota Pangkalpinang. Menurut Yasin, dalam waktu dekat tim dari OPD terkait dan instansi vertikal akan digandeng dalam penyelesaian tersebut.

"Kita akan membentuk tim penyelesaian tunggakan pajak, Surat Keputusan Wali Kota sudah kami sampaikan untuk di tanda tangani ibu Pj nantinya. Sehingga tim bisa bergerak Januari ini," jelas Yasin, Kamis (4/1/2024).

BACA JUGA:Drastis! Inflasi Di Babel Turun Signifikan, Pj Gubernur Safrizal : Hasil Kerja Keras Bersama

Beberapa OPD akan diajak bergabung yakni, Inspektorat, Asisten, kemudian dari instansi KPKNL dan Kejaksaan. Selain mendata kendaraan dinas tim juga akan memberikan masukan dan langkah strategis, menyelesaikan tunggakan sekaligus penghapusan aset, lelang aset hingga penjualan aset. 

"Kalau tidak dilakukan seperti ini sampai kapan pun tidak akan rapi. Tim akan jemput bola ke seluruh OPD hingga Kelurahan," sebutnya.

BACA JUGA:Karena Jahe Merah, Ratusan Warga Bateng Kena Blacklist Bank, Ini Rencana Pemkab

Untuk teknis, schedule dan lain sebagaimana menunggu tim yang akan dibentuk tersebut. Agar langkah nyata dan konkret dapat diambil dalam penyelesaian masalah ini. Bakuda juga memberikan contoh terlebih dahulu sebelum nantinya turun ke seluruh OPD.

"Kita kasih contoh dulu selaku koordinator penyelesaian tunggakan ini. Dari hasil inventarisir melakukan lelang atau penghapusan aset, jangan kita tumpuk lagi barang rongsokan. Saya minta tahun ini clear tunggakan pajak. Saya benar-benar fokus untuk menyelesaikan aset-aset ini," tegasnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: