Antusiasme Ratusan Warga Sambut Rudianto Tjen

Antusiasme Ratusan Warga Sambut Rudianto Tjen

Rudianto Tjen Menyalami Warga yang Hadir.-Dok-

RATUSAN warga tampak antusias menyambut kehadiran anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P) Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen dalam acara serap aspirasi atau reses di Desa Pelangas, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (2/1/2024).

------------

DALAM kesempatan dialogis tersebut, Rudianto Tjen mengaku senang bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga dirinya bisa mendengarkan secara langsung aspirasi maupun persoalan yang dialami masyarakat.

"Dan pastinya aspirasi yang saya dengar hari ini dari bapak-bapak dan ibu-ibu semua, akan saya bawa ke Jakarta untuk diperjuangkan," kata Rudianto Tjen.

Selain itu, sebagai anggota DPR RI, Rudi juga menuturkan bahwa dirinya akan terus berusaha membawa program-program pemerintah pusat untuk masyarakat Babel yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan.

"Saya hari ini datang khusus untuk kepada bapak dan ibu-ibu semua, tentu saja saya walaupun di Jakarta, selalu saya selalu konsentrasi memikirkan semua program-program yang di Jakarta, saya berusaha membawa program-program itu ke Bangka Belitung," kata Rudi.

BACA JUGA:Berkantor di Desa, Rudianto Tjen Upayakan Keluhan Warga Dapat Solusi

Salah satunya ialah Rudi terus berusaha dan berjuang agar kuota kepesertaan BPJS Kesehatan untuk warga Babel terus bertambah setiap tahunnya. Ia berharap masyarakat bisa merasakan layanan kesehatan dengan baik dan maksimal.

"Supaya kita semua terbantu oleh pengobatan secara gratis yang diadakan pemerintah," kata Rudi.

Tak hanya itu, Rudi juga turut memperjuangkan agar kuota program indonesia pintar (PIP) untuk anak-anak Babel terus bertambah. Sehingga, akan banyak siswa tidak mampu yang terbantu untuk terus melanjutkan pendidikannya.

"Begitu juga sekarang ada beasiswa untuk mahasiswa. Sekarang ini juga kita perjuangkan agar mahasiswa pun sudah mendapatkan kuliah yang dijamin oleh pemerintah selama 4 tahun yang artinya bahwa dari masuk sampai selesai kuliah," jelas Rudi.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Dukung Pembangunan di Babel Masif guna Topang Ekonomi Warga

Sementara itu, Sarmani (48 tahun), salah satu warga Belo Laut, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, mengapresiasi kepedulian dan kinerja Rudianto Tjen yang selalu turun ke masyarakat.

Ia berharap, Rudianto Tjen terus melanjutkan perjuangannya di parlemen. Sehingga aspirasi masyarakat bisa terus tersampaikan dan dikawal di tingkat pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: