Berkantor di Desa, Rudianto Tjen Upayakan Keluhan Warga Dapat Solusi

Berkantor di Desa, Rudianto Tjen Upayakan Keluhan Warga Dapat Solusi

Rudianto Tjen Saat sampaikan Program di Depan Warga. -Dok-

KINERJA seorang anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen memang patut diacungi jempol. Politisi PDI Perjuangan itu tak pernah lelah turun ke bawah untuk berdialog dan mendengarkan aspirasi masyarakat yang kemudian akan ditindaklanjuti dan diperjuangkan agar mendapatkan solusi terbaik.

-------------

''SEBAGAI anggota DPR RI, tugas saya di Jakarta, tetapi malam ini saya datang di Desa Tanah Bawah, agar bisa ngobrol langsung dengan bapak dan ibu sehingga saya mengetahui aspirasi atau persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat," kata Rudianto Tjen. 

Rudi menyebutkan, sebagai legislator dirinya memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menyampaikan aspirasi masyarakat ke kementerian atau stakehokder terkait, baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Karena saya punya kewajiban dan tanggungjawab kepada bapak dan ibu semua, tentu saja kalau aspirasi ini perlu saya perjuangkan di Jakarta saya akan berjuang dengan menteri-menteri," kata Rudi.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Gembleng Militansi Kader PDIP Babel: 2024 Menang Mutlak

"Kalau aspirasinya cukup diselesaikan di tingkat provinsi, saya akan meminta teman-teman saya yang duduk di DPRD Provinsi, begitu juga kalau cukup diselesaikan di Kabupaten, saya akan berkordinasi dengan teman-teman DPRD Kabupaten," tambahnya.

Dalam reses yang dilakukan di Desa Tanah Bawah, Puding Besar, Bangka, beberapa hari lalu, Rudi menerangkan bahwa salah satu perjuangan yang akan terus dilakukan adalah mendatangkan anggaran sebesar-besarnya untuk pembangunan Bangka Belitung.

"Selama saya bertugas di Jakarta, banyak perjuangan-perjuangan yang kita perjuangkan untuk Provinsi Bangka Belitung, tentu saja perjuangan kita yang bersifat kebijakan sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik," terang Rudi.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Gembleng Militansi Kader PDIP Babel: 2024 Menang Mutlak

"Saya banyak memperjuangkan anggaran untuk Bangka Belitung, dan puji tuhan anggaran pembangunan untuk Bangka Belitung ini naik luar biasa sehingga jalan-jalan kita banyak sudah diaspal, dan itu semua perjuangan kita di Jakarta sana," sambungnya.

Rudi berharap, dengan anggaran yang besar dapat mendorong akselerasi pembangunan infrastruktur untuk menopang aktivitas ekonomi masyarakat.

"Dan kita harapkan dari tahun ke tahun perjuangan ini (anggaran_red) untuk Bangka Belitung ini bertambah besar dan pembangunan bertambah banyak," harap dia.

Oleh karena itu, Rudianto Tjen tidak lupa meminta doa dari masyarakat agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat Babel selama ini bisa membuahkan hasil yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: