Wujud Sinergitas, Kalapas Pangkalpinang Hadiri Peresmian UPTD Puskesmas Gerunggang dan Kacang Pedang

Wujud Sinergitas, Kalapas Pangkalpinang Hadiri Peresmian UPTD Puskesmas Gerunggang dan Kacang Pedang

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Kalapas Pangkalpinang Badarudin, menghadiri peresmian Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Gerunggang dan Kacang Pedang di Jalan Cendrawasih Kelurahan Air Kepala Tujuh Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, Rabu (27/12/2023). 

BACA JUGA:Mutasi Dinilai Modus PHK, Pegawai Rumah Sakit Medika Stania Demo Manajemen

Kalapas Pangkalpinang hadir didampingi Kasi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Ferdi Anggriawan dan penanggung jawab Klinik Pratama Lapas Pangkalpinang, dr. Nanda Farrah Dina. 

Badarudin mengatakan ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara Lapas Pangkalpinang dengan UPTD Puskesmas Gerunggang.

“Kami hadir disini untuk mewujudkan sinergitas yang telah terjalin dalam Perjanjian Kerjasama tentang pemenuhan hak Warga Binaan berupa peningkatan pelayanan kesehatan,” katanya. 

BACA JUGA:Bawaslu Bateng Gelar Pelatihan Saksi Parpol, Tamimi : Pilih Saksi Jangan Asal Comot

Senada, Ferdi Anggriawan menjelaskan puskesmas adalah tempat memberikan pelayanan kesehatan bagi maskyarakat, seperti pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan menyediakan layanan kesehatan yang terjangkau dan mudah di akses oleh Masyarakat.

“Dalam hal ini Lapas Pangkalpinang dan Puskesmas Gerunggang telah bekerjasama dalam  peningkatan kesehatan Warga Binaan, baik bersifat promotif, preventif, maupun kuratif,” jelas Ferdi.

BACA JUGA:Launching Warna Baru Beat & Scoopy, Honda TDM Air Gegas Toboali Touring Bersama

Lusje Anneke Tabalujan, selaku Penjabat (PJ) Wali Kota Pangkalpinang meresmikan Gedung baru UPTD Puskesmas Gerunggang dan Kacang Pedang ini. Dalam sambutannya, Lusje mengatakan kegiatan peresmian gedung baru UPTD Puskesmas ini merupakan wujud kehadiran pemerintah untuk masyarakat, dan ini sering didengungkan oleh Presiden Jokowi tentang bagaimana pemerintah hadir dalam pengelolaan kesehatan bagi seluruh Masyarakat.

“Dengan fasilitas yang sudah ada di dalam gedung baru ini, kita harapkan dapat melayani langsung masyarakat sekitar di dua kecamatan yaitu Gerunggang dan Kacang Pedang,” harapnya.

BACA JUGA:Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95, Bupati Algafry Beri Pesan Ini!

Lusje juga berharap kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang agar memberikan  hak yang sama bagi masyarakat dalam memperoleh akses kesehatan, setiap orang mempunyai hak dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu dan terjangkau sesuai yang diamanatkan oleh Undang-Undang Kesehatan.

“Berikan pelayanan yang humanis, cepat, tepat, akurat dan terukur sesuai dengan standar pemerintah,” pesan Lusje.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: