13 Gerai, 85 Layanan, MPP Jadi Pusat Pelayanan Efektif

13 Gerai, 85 Layanan, MPP Jadi Pusat Pelayanan Efektif

Pj Bupati Bangka menandatangani prasasti peresmian Mal Pelayanan Publik. --Foto Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT- Penjabat Bupati Bangka, M Haris berpendapat Mal Pelayanan Publik (MPP) yang disediakan sebagai pusat pelayanan masyarakat yang efektif dan efisien.

Hal itu diungkapkan di Sungailiat, Jumat (27/12) saat meresmikan gedung MPP Bangka.

Ia mengatakan, MPP sebagai pusat pelayanan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak mengurus segala dokumen yang dibutuhkan yang diterbitkan dari instansi berwenang karena konsep pelayanan terpadu melibatkan sejumlah lembaga daerah dan vertikal termasuk kepolisian.

"Bagi warga yang hendak membayar pajak bumi bangunan atau mengurus perizinan dan dokumen yang lain cukup ke MPP dengan waktu pelayanan relatif singkat," katanya.

BACA JUGA:169 Santri BKPRMI Bangka Ikut Munaqosyah Tahfidz Juz 30

BACA JUGA:Kantor Bupati Bangka

M Haris menyarankan agar ke depan pelayanan masyarakat dapat dikembangkan dengan merancang program pelayanan berbasis digital.

"Pelayanan berbasis digital sebagai langkah inovasi penerapan teknologi untuk mengoptimalkan berbagai layanan yang disediakan pemerintah," ujarnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Kabupaten Bangka Dian Firnandy mencatat sebanyak 85 pelayanan dari 13 gerai yang sudah disiapkan untuk melayani masyarakat.

"Selain 13 gerai tersebut, masih ada lima gerai kosong yang dapat dimanfaatkan oleh lembaga lain untuk melayani dokumen masyarakat," katanya.

MPP Bangka yang berada di tengah kota Sungailiat sehingga mudah dijangkau masyarakat, dilengkapi fasilitas ruang bermain anak dan fasilitas bagi penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Lewat Semengah, Entaskan Pemukiman Kumuh Terpadu di Bangka

BACA JUGA:Pemkab Bangka Raih Predikat Keuangan Terbaik Indonesia 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: