Peduli Stunting, 50 Anak Desa Rias Dapat Bantuan Polres Basel

Peduli Stunting, 50 Anak Desa Rias Dapat Bantuan Polres Basel

Baksos penanganan stunting dan pengobatan gratis yang digelar Polres Basel.--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), sebanyak 50 anak - anak di Desa Rias, Kecamatan Toboali mendapatkan bantuan makanan tambahan untuk mengatasi stunting. 

Wakapolres Basel Kompol Harry Kartono mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap stunting di Bumi Junjung Besaoh, Polres Basel memberikan bantuan makanan tambahan kepada anak - anak di Desa Rias.

"Selain itu, kepedulian stunting ini juga merupakan program pak Kapolres sekaligus mendukung program dari pak Presiden untuk tahun 2024 angka Stunting harus turun," ungkapnya, Selasa (19/20).

BACA JUGA:Ini Hasil Audit Penanganan Stunting di Kabupaten Bangka Selatan

BACA JUGA:Peduli Stunting Menjadi Tema Jambore PKK Tingkat Kabupaten Basel 2023

Selain itu, digelar juga pengobatan gratis bagi warga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Basel yang mendatangkan dokter spesialis ahli penyakit dalam, dokter anak dan bidan.

Kegiatan peduli stunting ini juga akan menyasar ke seluruh wilayah Basel berdasarkan data dinas terkait.

"Dari data yang kami dapat memang hanya di Desa Rias yang data stuntingnya lengkap, oleh sebab itu Desa Rias menjadi pertama dalam pemberian makanan tambahan ini," ucapnya.

BACA JUGA:Peduli Stunting Menjadi Tema Jambore PKK Tingkat Kabupaten Basel 2023

BACA JUGA:Penanganan Stunting Jadi Prioritas Desa Bedengung

"Data yang diberikan oleh Dinas Kesehatan ini juga sebenarnya sudah ada, namun masih belum lengkap, contohnya ada di desa lainnya cuma 2 anak dan tersebar belum merata, jadi kami meminta keseluruhan data agar program ini lebih tepat sasaran," imbuhnya.

Lebih lanjut, disebutkan Wakapolres bantuan makanan tambahan ini berupa, beras, susu serta makanan bayi atau anak - anak, selain itu ada juga bantuan dari Dinas Kesehatan berupa obat - obatan yang diberikan kepada masyarakat yang sakit dengan resep dari dokter.

"Harapannya angka Stunting di Kabupaten Basel bisa menurun drastis, karena memang Desa Rias angka stuntingnya lumayan tinggi dan akan terus kami pantau perkembangannya," pungkasnya.

BACA JUGA:Pemkab Basel Siapkan Program BAAS untuk Turunkan Stunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: