Pemberian Beasiswa Pendidikan, Langkah Konkrit PT Timah Tbk Meningkatkan Kualitas SDM

Pemberian Beasiswa Pendidikan, Langkah Konkrit PT Timah Tbk Meningkatkan Kualitas SDM

--

//Bagi Masyarakat di Area Pertambangan

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT Timah Tbk terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pertambangan. Salah satu inisiatif yang dilakukan PT Timah Tbk adalah dengan memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak di wilayah operasional perusahaan.

Sebagai anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID, PT Timah Tbk menyadari bahwa pendidikan merupakan aspek krusial dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pertambangan.

BACA JUGA:Ombudsman Babel Ajak Masyarakat Saksikan Live Streaming Penganugerahan Survey Kepatuhan 2023

Sejak tahun 2000, PT Timah Tbk secara konsisten memberikan beasiswa pendidikan kepada santri di wilayah operasional perusahaan melalui program CSR Pondok Pesantren Pemali.

Program Pondok Pesantren Pemali telah melahirkan ratusan alumni yang meniti karir di berbagai bidang. Beasiswa pendidikan ini menyasar lulusan SMA berprestasi namun kurang mampu secara ekonomi di wilayah operasional perusahaan.

BACA JUGA:Tak Terlihat 4 Hari, Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Program beasiswa tersebut mencakup biaya pendidikan, akomodasi, biaya hidup, dan kebutuhan pendidikan bagi siswa yang ditempatkan di asrama PT Timah Tbk, mengikuti pendidikan formal di SMAN 1 Pemali, Kabupaten Bangka.

Komitmen PT Timah Tbk dalam mendukung sektor pendidikan tidak lepas dari dukungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara yang dipimpin oleh Erick Thohir yang terus mendorong BUMN untuk berkontribusi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

BACA JUGA:Tari Cakter, Ketika Pergaulan Muda-mudi Bangka Diangkat Dalam Tarian

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk terbukti bermanfaat bagi siswa, seperti yang diungkapkan salah satu peserta, Naurah Ashira, siswa kelas 10 SMAN 1 Pemali.

“Banyak sekali manfaat yang saya rasakan dengan terpilihnya program beasiswa PT Timah Tbk ini, terutama dalam membantu meringankan beban orang tua saya. Saya juga menjadi pribadi yang lebih disiplin dan taat aturan, mampu menumbuhkan jiwa kompetitif dengan berkompetisi dengan rekan-rekan lainnya,” katanya.

BACA JUGA:Ditemukan Sudah Jadi Mayat, Asen Kancil Dimakamkan

Disebutkannya, PT Timah Tbk memberikan dukungan penuh terhadap proses pendidikan, mulai dari fasilitas di asrama hingga kegiatan lain yang menunjang kemampuan akademiknya.

“Dengan adanya program kelas beasiswa ini, PT Timah Tbk sangat membantu saya dan orang tua saya secara finansial dan akademis. Dengan mengikuti program beasiswa PT Timah Tbk, biaya sekolah dan hidup saya selama berada di asrama ditanggung oleh PT Timah Tbk, jadi kita bisa fokus belajar,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: