Cegah Narkoba Jelang Tahun Baru, Polresta Pangkalpinang Gencarkan Razia Tempat Hiburan Malam

Cegah Narkoba Jelang Tahun Baru, Polresta Pangkalpinang Gencarkan Razia Tempat Hiburan Malam

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Polresta Pangkalpinang akan menggencarkan razia tempat hiburan malam menjelang tahun baru. Operasi ini dilakukan guna mencegah peredaraan dan penyalahgunaan narkotika khususnya di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang

Hal ini ditegaskan Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto. Kata dia, intruksi ini sudah disampaikan ke seluruh jajaran. 

"Ini adalah bentuk antisipasi kita dalam mencegah peredaraan dan penyalahgunaan narkotika terutama menjelang pergantian malam tahun baru," ujar Kapolresta kepada Babel Pos, Rabu (13/12/2023). 

BACA JUGA:Nelayan Tembelok Tepis Isu Tambang Beroperasi Malam Hari

Menurut Kapolresta, peredaran barang haram tersebut kerap meningkat menjelang pergantian tahun. Apalagi baru-baru ini, pihaknya bersama Bea Cukai Pangkalpinang berhasil mengungkap kasus narkotika dengan barang bukti sabu sebanyak 4 kilogram yang dibawa dari Aceh untuk di edarkan di Kota Pangkalpinang. 

"Dengan berhasilnya ungkap kasus ini, kita akan terus mengantisipasi peredaran barang haram tersebut, karena tidak menutup kemungkinan masih banyak para bandar narkoba yang sampai saat ini masih berkeliaran di luar sana. Apalagi berdasarkan pengakuan kurir sabu yang kita amankan, rencananya sabu empat kilogram tersebut untuk persiapan tahun baru," ungkap Kapolresta. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja, Ini Kata Menkumham

Selain gencarkan razia tempat hiburan malam, lanjut perwira melati tiga ini, langkah lain untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba ialah meningkatkan patroli baik patroli darat maupun patroli laut. 

"Saya audah memberitahukan kejajaran Polair untuk melakukan patroli disepanjang perairan. Dan kita juga akan meningkatkan patroli di seputaran jalan di Kota Pangkalpinang untuk mengantisiasi adanya peredaran  narkotika terhadap para remaja yang nongkrong-nongkrong," beber Kapolresta. 

BACA JUGA:Zakat Fair 2023, Selama 11 Bulan Baznas Bateng Sudah Salurkan Bantuan Rp3 Miliar

Tak cuma itu, lebih lanjut Kapolresta menambahkan, dirinya sudah memerintahkan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Pangkalpinang untuk selalu melaksanakan operasi baik operasi internal maupun operasi gabungan dengan melibatkan instansi terkait. 

"Seperti kerjasama dengan Bea Cukai, kolaborasi ini akan terus kita tingkatkan. Kita akan melakukan upaya-upaya untuk selalu bersama-sama melaksanakan operasi guna mengungkap kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang," pungkas Kapolresta.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: