Impian Striker Napoli Ini Jadi Kenyataan

Impian Striker Napoli Ini Jadi Kenyataan

Victor Osimhen --(ant)

BABELPOS.ID - Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) akhirnya menobatkan penyerang Nigeria, Victor Osimhen sebagai Pemain Terbaik Afrika 2023. Penghargaan diserahkan di Marrakesh, Maroko, Selasa dini hari (12/12).

Osimhen yang berhasil membawa Napoli menjuarai gelar Liga Italia musim 2022, mengungguli bek kanan Paris Saint-Germain asal Maroko, Achraf Hakimi di posisi kedua dan striker Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah di posisi ketiga 

Dalam pidato penobatannya, pemain yang mengenakan topeng pelindung wajah itu mengaku gelar itu menjadi mimpi yang terwujud.

"Ini adalah impian yang menjadi kenyataan bagi saya. Saya berterima kasih kepada orang Nigeria atas dukungannya. Saya berterima kasih kepada Afrika karena telah mengorbitkan saya, mendorong saya, dan membela saya, terlepas dari kekurangan-kekurangan saya," kata Osimhen, diberitakan Antara Selasa (12/12).

BACA JUGA:Ini 3 kandidat Pemain Terbaik Afrika

BACA JUGA:Rebutan Gabri Veiga, Napoli Kalah dari Klub Arab Saudi

Musim lalu Osimhen mengukir penampilan gemilang bersama Napoli dengan mencetak 31 gol di semua kompetisi dan berandil besar membawa klub Italia selatan itu meraih gelar juara Liga Italia setelah menunggu 33 tahun.

Ditemukan Wolfsburg 

Osimhen pertama kali ditemukan oleh pencari bakat Eropa pada Piala Dunia U-17 2015 di Chile, dan direkrut klub Jerman, Wolfsburg.

Dia dipinjamkan ke Charleroi dan kemudian bergabung dengan klub Belgia tersebut secara permanen. Berikutnya ia pindah ke Langkah ke klub Prancis, Lille, pada 2019, untuk mencetak 13 gol dalam 27 penampilan.

BACA JUGA:Mantan Pelatih Napoli Latih Timnas Italia

BACA JUGA:Messi Tambah Gelar: Atlet Terbaik Tahun Ini Versi Time

Napoli mengontraknya satu tahun kemudian dengan harga 70 juta euro (Rp 1,2 trilyun), namun ia terkena Covid-19 saat pulang ke Nigeria dan kemudian mengalami cedera kepala dan patah tulang tengkorak dan mata.

Cedera-cedera tersebut membuat Osimhen harus menggunakan masker pelindung dan sebagian media menyebutnya sebagai "pembunuh bertopeng".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara