Mantan Pelatih Napoli Latih Timnas Italia

Mantan Pelatih Napoli Latih Timnas Italia

Luciano Spalletti --Ist

BABELPOS.ID - Posisi Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia yang ditinggalkan Roberto Mancini akhirnya terisi. Federasi sepak bola Italia FIGC pada Sabtu (20/8) resmi menunjuk mantan pelatih Napoli Luciano Spalletti.

Seperti Mancini yang mundur dari Timnas Italia, Spaletti juga sebelumnya mundur dari Napoli meski sukses mengantar klub tersebut merebut juara Liga Seri A 2022/2023 yang telah dinantikan selama 33 tahun.

BACA JUGA:Pernah Menang 9-0, Liverpool Tak Mau Remehkan Bournemouth

Penunjukkan mantan Pelatih AS Roma itu menurut Presiden FIGC Gabriele Gravina karena tim nasional membutuhkan pelatih hebat.

Spaletti akan mulai memimpin Gli Azzuri pada 1 September mendatang.

"Antusiasme dan keahliannya akan menjadi dasar untuk tantangan yang menanti Italia dalam beberapa bulan mendatang," ungkap Gabriele Gravina.

BACA JUGA:Deco Jadi Direktur Baru Barcelona

Pelatih berusia 64 tahun itu memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia sepak bola selama satu tahun. Namun seusai dikaitkan dengan Timnas Italia, Spalletti memutuskan untuk kembali mengambil peran sebagai pelatih.

Pelatih Italia sebelumnya Roberto Mancini resmi mengundurkan diri pada 13 Agustus lalu karena alasan pribadi. Mantan pelatih Manchester City itu telah menjadi nahkoda Italia selama lima tahun.

BACA JUGA:Operasi Cedera Courtois dan Militao Sukses

Di bawah Mancini, Italia mampu menjadi juara Euro 2020. Namun Mancini gagal membawa Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Kini Spalletti mempunyai tantangan untuk membawa Italia mampu mempertahankan gelar juara Eropa yang akan berlangsung di Jerman tahun depan.

Saat ini Italia tengah menjalani kualifikasi Euro dan tergabung di grup C. Italia berada di peringkat ketiga dengan torehan tiga poin hasil dari satu kali menang dan satu kali kalah.(*)

BACA JUGA:Setelah Super Eropa, City Incar Gelar Kelima: Piala Dunia Antar Klub

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com