Bambang Patijaya Apresiasi Perkembangan SMK Negeri 1 Kelapa Bangka Barat

Bambang Patijaya Apresiasi Perkembangan SMK Negeri 1 Kelapa Bangka Barat

Bambang Patijaya--

BABELPOS.ID.- KELAPA.- Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Patijaya mmberikan apresiasi luar biasa atas perkembangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kelapa, Bangka Barat, yang kini telah berusia 24 tahun. 

Bermula dari sekolah pertanian dengan jurusan budidaya perkebunan, sekolah vokasi ini terus berkembang dengan kini telah ada total empat kompetensi unggulan.

Meski tak sempat hadir memenuhi undangan perayaan SMK Negeri 1 Kelapa, Bambang Patijaya berkirim karangan bunga di hari ulang tahun sekolah yang berada di Desa Dendang, Bangka Barat itu.

"Selamat untuk SMK Negeri 1 Kelapa yang hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-24. Dan, tentu saja mengapresiasi atas pencapaian-pencapaian yang terjadi dalam sepanjang perjalanan sekolah vokasi ini," ujar Bambang Patijaya, Selasa, 12 Desember 2023.

BACA JUGA: Listrik Pulau Nangka Kini 24 Jam, Bupati Bateng pun Happy, Thanks BPJ

Dikatakannya, SMK Negeri 1 Kelapa sebagai institusi pendidikan berbasis vokasi, berperan sangat penting dalam mencetak tenaga kerja yang siap pakai. Sebaran alumninya pun tersebar di berbagai sektor industri.

"Tantangan ke depan, selain persoalan tuntutan era industri 4.0, yang jelas ke depan itu kita memasuki era dunia digital. Saya berharap SMK 1 Kelapa dapat memperkuat pendidikan yang makin sesuai dengan tuntutan dunia kerja yang sekarang berbasiskan digital, yaitu baik pada sektor-sektor ekonomi digital ataupun digital lainnya," tutur Anggota Komisi VII DPR RI ini.

Dia pun mendorong agar sekolah vokasi untuk terus makin intens menjalin kolaborasi dengan industri sehingga pembelajaran siswa makin konstekstual. Praktisi pun bisa sering dihadirkan untuk mengajar.

Sementara itu, ampai saat ini, SMK Negeri 1 Kelapa memiliki empat kompetensi keahlian yaitu Agribisnis Tanaman Perkebunan, Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian dan Multimedia.

BACA JUGA:Grand Opening Widari Hotel, Jadi Histori Bangka Tengah, BPJ: Koba Tumbuh Positif

Terpisah, Wahyudi, guru dan panitia HUT ke-24 SMK Negeri 1 Kelapa menyampaikan terima kasihnya atas perhatian yang diberikan Bambang Patijaya kepada sekolahnya.

"Terima kasih kami untuk Pak Bambang Patijaya," ujar dia.(red/rel) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: