Ribuan Pramuka Penggalang Ramaikan Perata ke 14 di Bumi Perkemahan Titian Puspa Koba

Ribuan Pramuka Penggalang Ramaikan Perata ke 14 di Bumi Perkemahan Titian Puspa Koba

Ribuan Pramuka Penggalang yang Meramaikan Perata ke 14 di Bumi Perkemahan Titian Puspa Koba--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Ribuan pramuka penggalang penuhi Bumi Perkemahan Titian Puspa, Koba dalam kegiatan Perkemahan Tahun Ajaran (PERATA) XIV Tahun 2023, pada Kamis (23/11/2023) malam.

Kegiatan ini diikuti 2423 orang, terdiri dari 2055 peserta, 238 pembina dan 130 panitia. Perata ke-14 ini akan digelar selama 4 hari, sejak 23 hingga 26 November 2023.

Bupati Bateng Algafry Rahman sangat mengapresiasi Kwartir Cabang Bangka Tengah yang menyelenggarakan Perata 2023 di Bumi Perkemahan Titian Puspa.

BACA JUGA:Bersama Pemkab dan Pramuka, KNPI Bateng Gelorakan Semangat Pemuda di Pulau Terluar

"Saya sangat mengapresiasi adik-adik peserta 2023 yang sangat berani meninggalkan kenyamanan rumah untuk berpetualang bersama di alam terbuka," ujarnya.

"Semoga kegiatan ini mampu menciptakan generasi yang mandiri dan patriotisme," tuturnya.

BACA JUGA:Kwarcab Bateng Gelar Vaksinasi Massal

Sementara itu, Ketua Pelaksana Perata ke-14 Tahun 2023 Kabupaten Bangka Tengah, Ruswandi mengatakan kegiatan ini adalah pertemuan besar pramuka penggalang.

"Perata ini merupakan sarana pembinaan rekreatif dan edukatif di alam terbuka  yang dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitikberatkan rasa persaudaraan, kerukunan dan perdamaian," ujar Ruswandi.

Dikatakan Ruswandi, pada Perata kali ini akan banyak kegiatan yang menarik, menantang dan menyenangkan.

BACA JUGA:Eva Fidia Lestari Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Kwarcab Bangka Tengah Masa Bakti 2021-2026

"Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan nilai-nilai kebangsaan, patriotrisme, kemandrian dan demokratis, sehingga menciptakan generasi yang selalu ceria dalam berbagai situasi dan membanggakan bangsa," tuturnya.

"Ada berbagai kegiatan yang akan kita lakukan, seperti lomba sejarah bangsa, bivak, halang rintang, giat wisata hingga api unggun, semoga berjalan sukses," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: