Program TJSL PT Timah Tbk Mendorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat dan Melestarikan Masyarakat Adat

Program TJSL PT Timah Tbk Mendorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat dan Melestarikan Masyarakat Adat

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT Timah Tbk terus berkomitmen dalam melaksanakan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) yang dilaksanakan dengan program berkelanjutan bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Program TJSL PT Timah Tbk diimplementasikan pada beberapa program unggulan seperti bidang sosial dan ekonomi, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, kebencanaan, dan pengembangan masyarakat berdasarkan potensi yang dimiliki.

Hingga kuartal III tahun 2023, PT Timah Tbk telah menyalurkan CSR sebesar Rp 29,6 miliar yang terbagi dalam tiga bidang yaitu PPM, TJSL, dan PUMK.

BACA JUGA:Bupati Bateng : Penghulu di Bangka Tengah Sudah Sepakat Tidak Melakukan Akad Nikah di Usia Muda

Program tanggung jawab sosial yang dilaksanakan PT Timah Tbk antara lain program taman karang, pemberdayaan masyarakat Desa Badau melalui program Nanas Badau, Program Jaminan Sosial Nelayan, Kelompok Rentan, dan Penyandang Disabilitas.

Di bidang pendidikan, PT Timah Tbk memiliki program Timah Mengajar yang memberikan beasiswa bagi siswa di wilayah operasional perusahaan dan peningkatan kompetensi guru.

Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID melakukan mitigasi perubahan iklim dengan melakukan penanaman mangrove di wilayah perusahaan seperti di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

BACA JUGA:Topping Off Green Building BSI di Aceh Rampung & Akan Diresmikan Awal Tahun 2024

PT Timah Tbk juga melakukan pengembangan Kompetensi dan Kapasitas Pemuda, hal ini dilakukan dengan melakukan kerjasama dengan kelompok pemuda dalam melakukan berbagai kegiatan di bidang ekonomi dan sosial.

TINS juga turut andil dalam melakukan perbaikan infrastruktur dan sosial seperti infrastruktur pendidikan formal dan informal. Mendukung renovasi dan pembangunan rumah ibadah.

BACA JUGA:Bupati Bateng : Penghulu di Bangka Tengah Sudah Sepakat Tidak Melakukan Akad Nikah di Usia Muda

Di bidang kesehatan, PT Timah Tbk juga rutin memberikan pelatihan kesehatan kepada masyarakat melalui program Oto Sehat dan Timah Go Sihat yang melayani hingga 3.390 masyarakat di 33 wilayah.

PT Timah Tbk juga terlibat dalam peningkatan kapasitas Masyarakat Adat Mapur dengan melaksanakan konservasi masyarakat adat. Membangun Desa Adat Gebong Memarong, membina masyarakat adat agar mandiri dan berkembang.

BACA JUGA:Warga Tanjung Antusias Kunjungi Mobil Sehat PT Timah Tbk, Bisa Berobat Lebih Dekat dan Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: