Tingkatkan Literasi Siswa, PT Timah Tbk Serahkan 1.050 Eksemplar Buku Mapur Kisah Menuai Berkah

Tingkatkan Literasi Siswa, PT Timah Tbk Serahkan 1.050 Eksemplar Buku Mapur Kisah Menuai Berkah

--

*Dinas Pendidikan Bangka Belitung

*Akan Disalurkan ke SD, SMP, SMA/SMK se-Bangka Belitung

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Untuk meningkatkan literasi siswa dan mendukung dunia pendidikan, PT Timah Tbk menyerahkan buku Mapur Mendulang Mendulang Kisah Menuai Berkah sebanyak 1.050 eksemplar kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sumbangan seribu eksemplar buku ini diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung Ervawi dalam Seminar Pendidikan Hari Guru Nasional Tahun 2023, di Kantor BPMP, Rabu (15/11/2023).

BACA JUGA:Putra Madura Juara Festival Layang-layang Desa Rias

Buku-buku ini akan didistribusikan ke perpustakaan sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan juga instansi di Babel.

Buku Mapur Mendulang Kisah Menuai Berkah yang ditulis oleh Kurniati dan Derry Nodyanto bekerja sama dengan PT Timah Tbk menceritakan kisah masyarakat Adat Mapur dan masyarakat Lum di Dusun Air Abik, Desa Gunung Muda, Kabupaten Bangka.

Buku yang ditulis dalam tujuh bagian ini memaparkan kisah-kisah dalam naskah tentang timah dan pemberdayaan, mapur dalam data, mapur sebagai budaya, unsur-unsur budaya masyarakat mapur, budaya mapur dan kesenian tradisional sebagai potensi, pengembangan budaya sebagai upaya pelestarian budaya masyarakat mapur. bea cukai dan penutupan.

BACA JUGA:BSI Sinergi dengan Pesantren, Perkuat Ekosistem Islam dan Pengembangan Ekonomi Syariah di Aceh

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung Ervawi mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk yang terus peduli terhadap sektor pendidikan di Bangka Belitung.

Menurut Ervawi, buku yang diserahkan tersebut merupakan cerita tentang masyarakat adat Bangka yang harus dikenalkan kepada siswa agar mengetahui tentang masyarakat Adat Mapur.

BACA JUGA:Sepanjang 2023, Terjadi 199 Bencana di Bangka Tengah

“Buku ini akan dibagikan kepada SD, SMP, SMA, dan SMK. Apalagi ini merupakan buku sejarah yang harus dikenalkan kepada anak-anak sejak dini dan ini juga akan menambah koleksi perpustakaan sekolah. salah satu bentuk perhatian PT Timah Tbk terhadap dunia pendidikan,” ujarnya.

Ia mengatakan, dukungan anggota holding industri pertambangan MIND ID terhadap dunia pendidikan di Babel sangat luar biasa. PT Timah Tbk kerap membantu mendukung sektor pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: