Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula, Sasar Pelajar Bangka Tengah

Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula, Sasar Pelajar Bangka Tengah

--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula (pemuda dan pelajar di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa, (14/11/2023).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman turut mengapresiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bangka Tengah yang menginisiasi sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula.

"Alhamdullilah, ini memberikan wawasan sekaligus edukasi kepada pemilih pemula yang cerdas untuk dapat nanti memberikan informasi kepada masyarakat untuk memilih, karena pemilu yang berhasil adalah ketika masyarakat datang berbondong-bondong ke TPS untuk memilih," ujar Algafry.

BACA JUGA:Seminar Pembahasan Soal TOEFL UBB Sukses

"Jadi, kalau semua masyarakat sudah paham, jika pesta demokrasi itu harus diikuti oleh seluruh masyarakat, maka pemilu itu bisa dinyatakan sukses," sambungnya.

Dikatakan Algafry, sosialisasi ini merupakan salah satu langkah untuk memberikan informasi terkait tahapan demokrasi.

BACA JUGA:Tak Kunjung Pulang Makan, Samsul Ditemukan Tewas Terapung

"Nah, ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan Kesbangpol bekerjasama dengan Banwaslu dan KPU Bangka Tengah untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, dalam hal ini para pemuda dan pelajar," tuturnya.

"Tentu, nantinya para pemilih pemula ini menjadi orang yang tepat dalam memilih dan memberikan informasi, karena mereka sudah menerima sosialisasi tentang proses demokrasi ini, jadi mereka tidak akan salah menyampaikan informasi terkait pemilu 2024 mendatang," tambahnya.

BACA JUGA:Samsung Bakal Luncurkan Galaxy A25 5G, Intip Dulu Speknya Ini

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Bateng, Samsul Komar mengatakan kegiatan ini akan dilakukan di semua Kecamatan di Bangka Tengah.

Dikatakan Samsul, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak sekolah dan mendapati bahwa 1 sekolah saja, pemilih pemula bisa mencapai ratusan.

BACA JUGA:Beras Picu Inflasi, Pemkab Bateng Kembali Siapkan 18 Ribu Paket Bahan Pokok

"Banyak pemilih pemula kita di sekolah, bisa ratusan untuk 1 sekolah saja, sehingga potensinya sangat besar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: