Seru, Kejar-kejaran, Chelsea Vs City Hasilkan 8 Gol

Seru, Kejar-kejaran, Chelsea Vs City Hasilkan 8 Gol

Striker Manchester City Erling Halland berebut bola dengan gelandang Chelsea Marc Cucurella.--Ist

Menurut mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu, timnya selalu bisa mengejar gol City berkat semangat pantang menyerah dan berani menyerang.

"Pendekatan pertandingannya bagus. Kami berani. Itu adalah ide sepak bola. Saya sangat bangga dan bahagia. Para pemain tidak pernah menyerah. Reaksi para pemain luar biasa,” ujar Pochettino.

BACA JUGA:Drama VAR, 2 Kartu Merah, 5 Gol Dianulir, Chelsea Beri Kekalahan Pertama Hotspur

BACA JUGA:Sempat Unggul 2 Gol, Chelsea Diimbangi Arsenal! Liverpool, MU & City Amankan 3 Poin

"Saya pikir jenis permainan ini memberi kami kapasitas untuk percaya. Kami perlu memainkan lebih banyak pertandingan dan menjadi kompetitif tanpa ruang. Ini memberi tim pengetahuan yang baik tentang rekan satu tim mereka,” tambah mantan Pelatih Tottenham Hotspur itu.

Secara statistik Manchester City unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 54 persen serta melepaskan total 15 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Man City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah Marc Cucurella menarik baju Erling Haaland di kotak terlarang Chelsea.

Haaland yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh kiper Chelsea Roberto Sanchez sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu pada menit 25.

BACA JUGA:Modal 3 Kali Menang Beruntun, Chelsea Mau Kalahkan Arsenal

BACA JUGA:Hotspur ke Puncak dengan 10 Pemain, MU & Chelsea Mulai Bangkit

Pada menit 29, Chelsea mampu menyamakan kedudukan setelah umpan sepak pojok Conor Gallagher dapat disambut sundulan Thiago Silva dan berujung gol sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Chelsea berbalik unggul 2-1 pada menit 37, ketika Raheem Sterling berhasil membobol gawang mantan klubnya setelah memaksimalkan umpan dari Reece James.

Berbalik tertinggal, Man City memaksa babak pertama berkesudahan dengan skor 2-2 lewat gol yang dicetak oleh Manuel Akanji pada menit 45+1.

Memasuki babak kedua Man City dapat berbalik unggul melalui gol kedua Erling Haaland pada pertandingan ini sehingga skor berubah menjadi 3-2 pada menit 47.

Chelsea kembali dapat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol yang dicetak oleh Nicolas Jackson pada menit 67 setelah menyambar bola muntah tendangan Gallagher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara