Sempat Unggul 2 Gol, Chelsea Diimbangi Arsenal! Liverpool, MU & City Amankan 3 Poin

Sempat Unggul 2 Gol, Chelsea Diimbangi Arsenal! Liverpool, MU & City Amankan 3 Poin

Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Chelsea.--Ist

BABELPOS.ID - Target pelatih Chelsea Mauricio Pochettino untuk mencetak 4 kemenangan saat menjamu Arsenal dalam lanjutan liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (21/10) sudah didepan mata. Unggul 2 gol The Blues sepertinya akan menang dan menambah 3 poin. 

Namun blunder kiper Robert Sanchez saat memberi umpan pada menit 77 membawa petaka. Bola yang jatuh ke Declan Rice bisa dimanfaatkan gelandang The Gunners itu menjadi gol. 

Situasi pun berubah, pasukan Meriam London -julukan Arsenal- menyerbu pertahanan Chelsea hingga Leandro Trossard mencetak gol penyama kedudukan menjadi 2-2 pada menit 84. Derbi London Utara pun berakhir imbang.

BACA JUGA:Modal 3 Kali Menang Beruntun, Chelsea Mau Kalahkan Arsenal

BACA JUGA:Ujian Arsenal! Kalah dari Lens, Striker Cedera, Ditunggu Manchester City dan Chelsea

Hasil itu membuat anak asuh Mikel Arteta menghuni posisi kedua klasemen sementara dengan 21 poin, sedangkan Chelsea berada di posisi ke-10 dengan 12 poin.

Pelatih Mikel Arteta mengaku anak asuhnya tidak bermain cukup baik pada babak pertamam "Namun cara kami bereaksi begitu fenomenal," katanya, Minggu (22/10).

"Saya tidak ragu mengenai karakter kami. Saya dapat melihat pada babak pertama bahwa kami mampu melakukannya dengan lebih baik. Saya menyukainya dari tim ini. Itulah kami," tambahnya.

BACA JUGA:Havertz Akhirnya Bikin Gol, Arsenal Berpesta, Arteta Bahagia

BACA JUGA:Arteta: Arsenal Kurang Tenang

Dalam laga ini Chelsea berhasil unggul lewat penalti Cole Palmer pada menit ke-15. Di menit tambahan babak pertama, Mykhailo Mudryk menambah keunggulan Chelsea lewat golnya pada menit ke-48.

Namun kesalahan kiper Robert Sanchez membuat Declan Rice mampu memperkecil ketertinggalan Arsenal pada menit ke-77. Leandro Trossard kemudian mencetak gol penyeimbang menit ke-84.

Pelatih Mauricio Pocchetino setelah laga mengaku sangat kecewa dengan hasil ini. 

"Saya kecewa karena sampai menit ke-77, kami mengendalikan permainan melawan tim yang luar biasa," kata mantan pelatih Tottenham Hotspur itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber