Mantan Anggota KPU Babel Bertarung ke Kursi DPR RI, Guid: Mari Bung Rebut Kembali

Mantan Anggota KPU Babel Bertarung ke Kursi DPR RI, Guid: Mari Bung Rebut Kembali

Guid Cardi--

KURSI DPR RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam Pemilu 2024 mendatang, tampaknya bakal ngeri-ngeri sedap.  Dari 3 kursi yang diperebutkan, adalah Partai Demokrat (PD) yang tampaknya sangat antusias merebut kembali salah satu kursi ke Senayan itu.

--------------------

DAPAT dimaklumi, karena historinya, dua periode kursi ke Senayan itu diduduki Partai Demokrat.  

Seperti diketahui, saat ini 3 kursi DPR RI itu masing-masing diduduki Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen, Ketua DPD Partai Golkar Babel, Bambang Patijaya, dan Ketua DPW Partai Nasdem Babel, Zuristyo Firmadata.  

BACA JUGA:DPP Demokrat Latih Pelatih Saksi TPS se-Babel

Dari 3 kursi itu, Partai Nasdem yang terbilang 'pendatang baru'.  Karena sebelumnya, 1 kursi ke Senayan itu seperti sudah menjadi jatah Partai Demokrat (PD).  Masing-masing pernah diduduki Paiman dan Eko Wijaya.  Namun dalam Pemilihan Legislatif berikutnya kursi itu lepas dan diraih oleh Partai Nasdem dengan Caleg waktu itu: Zuristyo Firmadata.

Hal yang cukup menarik, adalah untuk Pemilu 2024 ini Partai Demokrat bertekad kuat untuk kembali merebut satu kursi ke Senayan tersebut.  Ini terlihat kandidat yang ditampilkan salah satunya adalah mantan anggota KPU Babel, Guid Cardi.

Pria yang sudah puluhan tahun duduk sebagai penyelenggara Pemilu (KPU Kabupaten Belitung Timur dan Provinsi Bangka Belitung) itu, turut bergabung ke Partai Bintang Mercy besutan mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudoyono (SBY) dengan salah satu misi merebut kembali kursi ke Senayan tersebut.

BACA JUGA:Fraksi Demokrat Semprot OPD Pemprov: Jangan Pacak Belanje Tapi Dak Pacak Ngasel Duit!

''Kami lihat di DCT (Daftar Calot Tetap) siap merebut kursi ke senayan tampaknya?'' tanya media ini ke Guid Cardi.

''Iya benar,'' ujar pria kelahiran Belitung Timur itu pasti.

Secara berkelakar namun serius, menurut Guid, salah satu misi mereka adalah merebut kembali satu kursi yang hilang di DPR RI.  

''Tidak mudah memang, namun kekuatan kader, simpatisan, serta semua pendukung yang ada, kita harus optimis bisa meraih kembali kursi yang pernah kita duduki itu,'' ujar Guid tegas.

Bagaimanapun menurut Guid, pihaknya harus optimis dan berkeyakinan  kursi tersebut dapat kembali diraih jika semua kekuatan yang ada di Partai Demorat bersatu padu.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: