DPP Demokrat Latih Pelatih Saksi TPS se-Babel

DPP Demokrat Latih Pelatih Saksi TPS se-Babel

ToT saksi Pemilu 2024 Partai Demokrat Babel.-Abot -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - DPP Partai Demorkat menggelar training of trainer (ToT) pelatih saksi TPS se-Bangka Belitung. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Koordinasi Saksi Nasional (BKSN) sekaligus Wasekjen Demokrat, Andi Timo Pangerang.

Andi Timo Pangerang menjelaskan pihaknya sengaja berkeliling di 38 Provinsi di Indonesia. Untuk memberikan materi terkait melatih para saksi kepada para pelatih saksi. Babel menjadi salah satu Provinsi yang mendapat giliran pelaksanaan program kerja DPP Demokrat tersebut.

"Tujuan kami memberikan ToT pelatihan kepada para pelatih yang nantinya akan melatih saksi TPS. Tentu orang yang hadir disini diberikan pemahaman apa saja yang penting dan perlu untuk dilakukan sesuai dengan nilai-nilai partai," ungkapnya. 

BACA JUGA:Corak Khas Basel, Fraksi Demokrat DPRD Basel Usul Adakan Sayembara

Menurut dia yang paling utama dalam pelatihan tersebut yakni materi yang diberikan. Bagaimana para kader partai dapat membangkitkan rasa militansi partai. Kemudian, baru mengerjakan tugas mengawal suara pada pemungutan dan perhitungan dan rekapitulasi hasil suara. 

"Materi baku dan strategis kita sampaikan di seluruh Indonesia dan sama semuanya untuk saksi kita. Ini bukti kami siap menghadapi kontestasi pesta demokrasi 2024," tuturnya.

BACA JUGA:Muncul Poros Koalisi di Pilwako Pangkalpinang, PPP-Demokrat Siap Munculkan Kader

Sementara, Ketua DPD Demokrat, Rudi Kadarisman menjelaskan pelatihan ini yakni program kerja DPP. Di tingkat Provinsi pihaknya juga bentuk BKSD sampai tingkat DPC yakni BKSC. 

"Konsep disampaikan rekan DPP yakni manifesto dan ideologi partai. Diterangkan juga persoalan hukum, pelanggaran dan buku saku. Juga konsep DPP yang sekarang modern dengan gadget agar data ini masuk dan cepat," urainya.

BACA JUGA:Sambut Pemilu 2024, Demokrat Pangkalpinang Bekali Kader Pendidikan Politik

Dia berharap para pelatih TPS ini dapat menyampaikan apa yang disampaikan DPP Partai. Tiap Kabupaten/Kota ada 5 orang dan mereka akan meneruskan ke tingkat kecamatan menyampaikan apa yang disampaikan DPP.

"Mereka juga menjadi ujung tombak partai kita dalam kontestasi Pemilu nanti. Menjadi jaringan tambahan untuk mempengaruhi memilih partai kita," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Demokrat Peduli, Menebar Manfaat Hingga ke Pelosok Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: