Porwil Sumatera XI Dibuka, Kontingen Babel Siap Berikan yang Terbaik

Porwil Sumatera XI Dibuka, Kontingen Babel Siap Berikan yang Terbaik

Defile kontingen Babel pada Pembukaan Porwil Sumatera XI di Pekanbaru Riau.--Julian

BABELPOS.ID - Meskipun hujan gerimis, acara opening seremoni Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di halaman Kantor Gubernur Riau pada Sabtu, 4 November 2023, berlangsung meriah.

Ratusan atlet dari berbagai daerah di wilayah Sumatera termasuk Kepulauan Bangka Belitung terlihat tetap semangat dan bahagia saat mereka mengikuti parade.

Acara pembukaan Porwil Sumatera XI Riau diwarnai dengan berbagai tarian adat Melayu Riau yang memukau penonton yang memadati lokasi tersebut. Ribuan warga juga turut menyaksikan perhelatan Porwil Sumatera XI tersebut.

Pembukaan dimulai dengan tarian persembahan, dilanjutkan dengan pertunjukan tari kolosal yang melibatkan 400 penari dari siswa SMP dan SMA. 

BACA JUGA:Dua Pegawai Lapas di Kemenkumham Babel Ikut Porwil XI Sumatera 2023

BACA JUGA:Kontingen Porwil Babel OTW ke Riau, Ini Targetnya

Siswa SMA Negeri 1 Kabupaten Rokan Hilir juga memberikan penampilan istimewa, yang kemudian diikuti oleh marching band dari Satpol PP Rokan Hulu yang menyajikan lagu Lancang Kuning dan Sinanggar Tulo.

Selanjutnya, dalam seremoni pembukaan Porwil, delapan kontingen peserta Porwil Sumatera XI Riau, yang terdiri dari wasit, Kontingen Provinsi Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan tuan rumah Riau, memeriahkan acara dengan defile mereka.

Ketua Panitia Besar Porwil Sumatera XI Riau, Joni Irwan, mengungkapkan bahwa ada sepuluh cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porwil Sumatera XI ini, termasuk sepak bola, sepak takraw, bola tangan, voli indoor, renang, atletik, wushu, barongsai, catur, dan e-sport. 

"Sebanyak 1.288 atlet dan 662 official akan berkompetisi dalam Porwil Sumatera XI Riau 2023," ujar Joni.

BACA JUGA:Kades Batu Beriga Support Atlet Sepaktakraw Menuju Porwil Sumatera 2023 di Provinsi Riau

BACA JUGA:Atlet Porwil Asal Babar Dapat Uang Pembinaan

Sementara itu, Plt Gubernur Riau, Edi Natar Nasution, menegaskan komitmen Riau sebagai tuan rumah untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh KONI Pusat kepada Pemerintah Provinsi Riau. 

"Kami ingin sukses dalam penyelenggaraan, prestasi, ekonomi kerakyatan, dan administrasi," ujar Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: