Banyak Pelatih Hebat, Menjuarai Liga Inggris Semakin Sulit

Banyak Pelatih Hebat, Menjuarai Liga Inggris Semakin Sulit

Eric Ten Hag dan Pep Guardiola, dua pelatih hebat di Liga Inggris.--Ist

BABELPOS.ID - Meski berhasil merebut juara tiga musim, Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku Liga Inggris selalu sulit dijuarai. Apalagi musim ini banyak pelatih hebat datang ke English Premier League.

Pep memasuki musim kedelapannya bersama City. The Citizen tengah mengincar gelar Liga Inggris keenam dan keempat kalinya secara berturut-turut. Namun musim ini perjuangan Erling Haaland lebih berat karena datangnya beberapa pelatih seperti Ange Postecoglou di Tottenham Hotspur, Unai Emery di Aston Villa, dan Roberto De Zerbi di Brighton & Hove Albion.

Selain itu ada Jurgen Klopp di Liverpool, Eric Ten Hag di Manchester United dan Mikel Arteta di Arsenal.

“Setiap musim lebih sulit. Dibandingkan saat saya tiba, ada manajer dan tim yang lebih baik,” ucap pria asal Spanyol itu, Sabtu (4/11).

BACA JUGA:Sulit Menemukan Pengganti Pep Guardiola

BACA JUGA:Rebut Treble Winner, Pep Terpilih Pelatih Terbaik Eropa

Manchester City pun sempat kehilangan poin saat kalah dua kali berturut-turut oleh Wolverhampton Wanderers (1-2) dan Arsenal (0-1), Namun, The Citizens kini kembali meramaikan persaingan papan atas. Tim Manchester Biru menduduki posisi ketiga dengan 24 poin, selisih dua poin dari pemuncak klasemen Tottenham Hotspur.

“Masih ada 28 pertandingan untuk dimainkan, dan banyak hal yang akan terjadi. Tetapi kami bertujuan untuk terus menjadi lebih baik,” jelas mantan Pelatih Barcelona itu.

City akan memainkan pekan ke-11 Liga Inggris dengan bermain di kandang, Stadion Etihad, saat menerima kunjungan tim tamu AFC Bournemouth pada Sabtu pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA:Pep Gelar Voting, Siapa Kapten Baru City?

BACA JUGA:MU Dipermalukan City 3 Gol di Kandang, Berikut Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Ini

Menjawab soal kemenangan 3-0 pada laga Derbi Manchester dari pekan lalu, Pep mengaku meski sepenuhnya menguasai pertandingan, timnya tidak menang mudah.

“Itu tidak mudah. Mencetak gol kedua di awal babak kedua memang membantu, tapi itu tidak pernah mudah,” ucap Pep.

City menang melalui dua gol Erling Haaland dan satu gol dari Phil Foden. City memberikan kekalahan keempat untuk The Reds Devils bermain di kandangnya musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara