Sulit Menemukan Pengganti Pep Guardiola

Sulit Menemukan Pengganti Pep Guardiola

Pep Guardiola --Ist

BABELPOS.ID - Pep Guardiola bagi Manchester City adalah segala-galanya. Tanpa pria Spanyol tersebut, The Citizen dinilai tidak akan tampil seperti sekarang dan meraih treble winner musim lalu.

Penilaian ini disampaikan legenda Manchester City Shaun Wright-Philips. Pemain yang berkostum City 20 tahun lalu menilai kunci sukses klub bukan pada kemampuan individu pemainnya.

"Tidak ada pemain kunci di tim ini. Saya pikir Pep Guardiola membangun sebuah tim, bukan tim ini bergantung pada kemampuan individu dari pemain," katanya dalam konferensi pers Treble Trophy Tour" Manchester City yang berlangsung di Hilton Hotel, Jakarta, Kamis (28/9).

BACA JUGA:Ini Hasil Drawing Piala Dunia Antar Klub, Manchester City Langsung Lolos Semifinal

BACA JUGA:Sayap Manchester City Pindah ke Klub Arab Saudi

Bukti kehebatan Pep menurut Shaun Wright-Philips adalah meski pemain andalan seperti Erling Haaland dan Kevin De Bruyne absen, pemain lain mampu menggantikan peran keduanya.

"Seandainya Haaland tidak dapat diturunkan, tim ini masih mempunyai Julian Alvarez. Seandainya Kevin tidak bermain, Alvarez bisa menggantikan perannya dengan baik. Selain itu tim ini punya Bernardo Silva dan Phil Foden," ujarnya.

BACA JUGA:Tolak Liverpool, Nunes Pilih Manchester City

BACA JUGA:Treble Winners untuk Manchester City

Mantan pemain Timnas Inggris itu menilai akan sangat sulit menemukan pelatih pengganti Pep Guardiola apabila hengkang dari Stadion Etihad.

"Saya tidak membayangkannya, tapi ini akan terasa berat. Ini akan sangat sulit untuk mencari penggantinya. Seandainya itu terjadi, Manchester City sebagai sebuah klub saya rasa sudah mempersiapkan penggantinya," kata pemain asli binaan akademi Manchester City itu.

BACA JUGA:Ganti Mahrez, Manchester City Incar Winger Belgia

BACA JUGA:Manchester City Raih Trofi Piala FA

Manchester City mengadakan acara "Treble Trophy Tour" untuk menyapa fans di Jakarta pada Sabtu (30/9), sebagai perayaan atas keberhasilan meraih gelar treble winners musim 2021/2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com