Ini Instansi Pelayanan yang akan Bergabung dalam MPP Bangka

Ini Instansi Pelayanan yang akan Bergabung dalam MPP Bangka

Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel meninjau gedung MPP Pemkab Bangka.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sejumlah instansi layanan publik sudah menyatakan akan bergabung dalam Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kabupaten Bangka yang akan diluncurkan bertepatan HUT Kota Sungailiat tahun depan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koperasi Usaha Kecil Menengah (DINPMP2TSPKUKM), Kabupaten Bangka, Dian Firnandy kepada wartawan Jumat (3/11/2023), mengatakan instansi yang memastikan akan bergabung dalam layanan terpadu yakni, BPJS ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, BPPKAD, Disdukcapil.

"Setelah layanan tersebut berjalan, berikutnya akan dibuka layanan kepengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Imigrasi, pajak kendaraan yang dikelola Samsat, perbankan dan jenis layanan yang lain," jelasnya.

BACA JUGA:Eks Puskesmas Jadi Mall Pelayanan Publik, Diresmikan Saat HUT Kota Sungailiat

BACA JUGA:BPPKAD Bangka Tempatkan Petugas Pemantau Tapping Box

Dijelaskannya, keberadaan MPP merupakan salah satu prototipe kebijakan reformasi birokrasi pelayanan generasi ketiga setelah Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) yang kemudian dilanjutkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Kita sebagai leading sector penyelenggara MPP, DINP2KUKM tengah mempersiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan serta membentuk konsep pelayanan langsung, pelayanan secara elektronik, pelayanan mandiri, dan  pelayanan bergerak serta transformasi menuju digitalisasi," terangnya.

Sistem pelayanan di MPP mengedepankan prinsip  kerja sama yang kuat, membangun komitmen, integrasi, kinerja dan kualitas pelayanan. 

BACA JUGA:STISIPOL Pahlawan 12 Wujudkan

BACA JUGA:1013 Kendaraan Dinas Pemkab Bangka Dicek Langsung PJ Bupati Haris, Ini Hasilnya

"Dari Bank Sumsel Babel yang selama ini menjadi lembaga keuangan mitra pemerintah daerah sudah melakukan survei ruangan dan memberikan dukungan penuh untuk membuka layanan bagi nasabah," katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: