Hari Bhakti Akabri 90, Ratusan Paket Sembako dan Seragam Sekolah Dibagikan ke Desa Rias

Hari Bhakti Akabri 90, Ratusan Paket Sembako dan Seragam Sekolah Dibagikan ke Desa Rias

Penyerahan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa SD di Desa Rias dari alumni Akabri Angkatan 90.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Terpancar wajah bahagia para lansia, anak - anak Sekolah Dasar (SD) maupun warga Desa Rias Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima bantuan paket sembako dan seragam sekolah beserta alat tulis.

Tampak dalam kegiatan tersebut Kapolres Basel AKBP Tony Sarjaka bersama Dandim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rahman mengobrol dengan para lansia, anak -anak dan warga yang memang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

"Pada hari ini Polres Basel bersama Kodim 0432/Basel membagikan 225 paket sembako dan seragam sekolah ke warga Desa Rias dengan rincian 115 paket Sembako dan 110 paket seragam sekolah," ujar Kapolres, Sabtu (28/10).

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Kodim /0432 Basel Tes Garjas

BACA JUGA:Karena Ini, Wakapolres Basel Beserta PJU Ramai-ramai Datangi Kodim 0432

Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Bhakti Sosial Dhira Brata 90 atau Akabri tahun 90 yang sudah 33 tahun mengabdi untuk negeri. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk pengabdian kami lulusan 90 yang sudah selama 33 tahun mengabdi untuk negeri," tuturnya.

"Bahagia dan terharu melihat anak - anak mendapatkan seragam serta alat tulis yang mana mereka ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita jaga," tambah Kapolres.

BACA JUGA:Bantu Masyarakat Rayakan Lebaran, Persit Kartika Kodim 0432 Gelar Bazar Murah

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Kunjungi Kodim 0432 Basel

Dandim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rahman menyampaikan, bahwa kegiatan seperti kedepannya tidak bisa dipastikan apakah ada terus kegiatan seperti ini.

"Pada tahun ini angkatan 90 yang melakukan bakti sosial, tahun depan bisa jadi angkatan yang selanjutnya," ujarnya.

Namun, ada sesuatu yang spesial pada kegiatan ini, senyuman dan wajah ceria anak - anak sekolah serta lansia yang mendapatkan paket ini terlihat bahagia.

BACA JUGA:Bhakti Sosial Polri, Polres Basel Bangun Sumur Bor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: