Bhakti Sosial Polri, Polres Basel Bangun Sumur Bor

Bhakti Sosial Polri, Polres Basel Bangun Sumur Bor

Peresmian sumur bor Bhakti Polri di Desa Tepus Basel.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dalam rangka Bakti Sosial Polri, Polres Bangka Selatan melalui Polsek Airgegas membangun sumur bor bagi masyarakat dusun Layak Seruk Desa Tepus, Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Peresmian sumur bor dilakukan Jumat (13/10) dihadiri Kapolsek Air gegas, Kanit Binmas, Kanit Provost, Bhabinkamtibmas Desa Tepus, Pemerintah Desa Tepus, FKPM, tokoh masyarakat Tepus, tokoh Agama Tepus dan masyarakat desa Tepus.

Kapolres Basel AKBP Tony Sarjaka melalui AKP Yandrie C Akip mengatakan, pembangunan sumur bor ini atas kerjasama bersama dengan Pemdes Tepus, Kapolsek Airgegas dan pengusaha.

"Sumur Bor ini diperuntukkan bagi masyarakat Dusun Layak Seruk dan sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan air bersih di musim kemarau ini," tuturnya, Jum'at (13/10).

BACA JUGA:Buka Keran di Polsek Simpang Rimba, Ini Pesan Kapolres Basel Untuk Jajaran

BACA JUGA:Jumat Curhat di Desa Rias, Polres Basel Distribusikan 4.500 Liter Air Bersih

Hal ini dilakukan mengingat musim kemarau yang diperkirakan cukup panjang, apalagi fenomena El Nino tentunya sudah banyak sumur maupun bendungan yang mengalami kekeringan.

"Dan memang bantuan ini dianggap efektif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih, karena memang air adalah kebutuhan besar masyarakat," jelas Kapolsek.

"Semoga bermanfaat, serta kepada masyarakat agar tertib dan antri ketika mengambil air, serta pergunakan air sesuai kebutuhan," tambahnya.

BACA JUGA:HUT Humas Polri, Polres Basel Kumpulkan 35 Kantong Darah

BACA JUGA:Buka Keran ke Payung, Ini Pesan Kapolres Basel

Sementara itu, perwakilan Pemdes Tepus Cile mengucapkan, terima kasih atas kepeduliannya  kepada masyarakat dimusim kemarau ini.

"Terima kasih kepeduliannya terhadap masyarakat kami, dengan dibangunannya sumur bor," ujarnya.

Masyarakat Desa Tepus khususnya Dusun Layak Seruk banyak yang mengalami kekurangan air akibat musim kemarau ini, jadi bantuan ini sangat luar biasa manfaatnya bagi masyarakat untuk keperluan rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: