PT Timah Tbk Kenalkan Proses Bisnis Produk Jadi Timah di Konvensi Bersama Pangkalpinang

PT Timah Tbk Kenalkan Proses Bisnis Produk Jadi Timah di Konvensi Bersama Pangkalpinang

--

Pengunjung Antusias Lihat Proses Eksplorasinya

BABELPOS.ID, BANGKA TENGAH - PT Timah Tbk turut serta memperkenalkan produknya pada Pangkalpinang Exhibition Joint Convention (JCP) yang diselenggarakan oleh lima organisasi profesi pertambangan di Novotel, Bangka Tengah, yang dilaksanakan pada Selasa-Kamis, 24-26 Oktober 2023.

Konvensi Bersama Pangkalpinang (JCP) mengusung tema 'Transisi Energi dan Mineral untuk Kelestarian Lingkungan Sumber Daya Alam Indonesia' yang digagas oleh Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI), Ikatan Ahli Fasilitas Produksi Migas Indonesia (IAFMI), Ikatan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI), Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) dan Persatuan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi).

BACA JUGA:Meriahkan Peringatan Hari Jadi Provinsi Kep. Babel Ke 23, Pemprov Gandeng CSR Perusahaan

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Tadi Malam: MU Akhirnya Menang, Munchen, Madrid, Arsenal Perkasa

Dalam pameran kali ini, PT Timah Tbk menampilkan alur proses bisnis perusahaan dengan menggunakan berbagai media seperti spanduk dan video. Tak hanya PT Timah Tbk saja, namun juga anak perusahaan PT Timah Tbk yakni PT Timah Industri dan PT Tanjung Alam Jaya.

Selain itu, PT Timah Tbk juga memperkenalkan berbagai jenis batuan yang mengandung timah yang merupakan bagian dari proses eksplorasi yang dilakukan perseroan.

Anggota holding MIND ID Mining Industry ini juga memperkenalkan produk-produk mitra PT Timah Tbk seperti timah, kopiah resam, batik, eco print, lada putih, dan berbagai produk lainnya.

 

Tak hanya itu, PT Timah Industri yang merupakan anak perusahaan PT Timah Tbk juga menyediakan produk hilir timah seperti solder, tin chemical, PVC dan lain-lain.

BACA JUGA:Bawaslu Pangkalpinang Akui Sukses Edukasi Peserta Pemilu, Wahyu: Kesadaran Luar Biasa

Para peserta Konvensi Bersama Pangkalpinang pun tampak antusias mengunjungi booth pameran PT Timah Tbk untuk melihat dan mengenal mineral timah.

Salah satu pengunjung Firman Aulia yang datang ke stand PT Timah Tbk mengaku mendapat wawasan baru setelah berkunjung ke PT Timah Tbk.

“Ini pengetahuan baru karena kita sedikit awam dengan proses penambangan timah sehingga bisa mengetahui prosesnya dari hulu hingga hilir dan produk timahnya banyak,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: