Karena Rekor Ini, Klopp Yakin Menangkan Derbi Merseyside

Karena Rekor Ini, Klopp Yakin Menangkan Derbi Merseyside

Penyerang Liverpool Mohamed Salah dikepung dua bek Everton saat derbi Merseyside sebelumnya.--Ist

BABELPOS.ID - Menjalani 17 laga derbi Merseyside, menang 10 kali, dan hanya 1 kali kalah, membuat pelatih Liverpool Jurgen Klopp yakin bisa memenangkan derbi ke 18 melawan Everton nanti malam (22/10).

“Satu terlalu banyak (kalah di Derbi Merseyside),” ucap Klopp pada jumpa pers jelang Derbi Merseyside, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (21/10).

Meski pede bisa menang karena rekor bagus melawan The Toffees, pelatih asal Jerman itu tidak ingin terlalu over confidence karena menurutnya laga derbi selalu sulit dijalani. Apalagi pada laga terakhirnya Everton memetik kemenangan meyakinkan atas AFC Bournemouth 3-0.

BACA JUGA:Lawan Everton, Bek Liverpool Ini Ingin Tegaskan Merseyside Adalah Merah!

BACA JUGA:11 Laga, 8 Kemenangan, Bek Tangguh Ini Yakin Liverpool Bisa Lebih Baik

“Mari kita lihat faktanya dan faktanya Everton sedang dalam momen bagus,” kata mantan pelatih Borrusia Dortmund itu.

Pada laga yang dimulai pukul 18.00 itu, The Reds tidak akan diperkuat Curtis Jones karena kartu merah yang didapat saat melawan Tottenham Hotspur dan Andrew Robertson yang menderita cedera saat membela Skotlandia dikualifikasi Euro 2024.

The Anfield Gank juga belum bisa diperkuat gelandang Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, dan Ben Doak yang menepi karena cedera.

“Anda memerlukan opsi, itu jelas, dan Kostas Tsimikas (untuk menggantikan Robertson) jelas merupakan yang paling berpengalaman dalam posisi tersebut, jadi itu bagus,” ucap Klopp.

BACA JUGA:Kejar Mengejar Gol, Brighton - Liverpool Seri, Klopp: Adil, Dunk: Kami Lebih Baik

BACA JUGA:Liverpool Raih 5 Kemenangan Beruntun, Ini Kata Klopp

Namun Cody Gakpo yang sempat absen karena cedera telah kembali berlatih dan siap diturunkan. Begitu juga Diogo Jota yang sebelumnya absen karena akumulasi dua kali kartu kuning, sudah bisa dimainkan Klopp. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara