Lawan Everton, Bek Liverpool Ini Ingin Tegaskan Merseyside Adalah Merah!

Lawan Everton, Bek Liverpool Ini Ingin Tegaskan Merseyside Adalah Merah!

Harvey Elliot --Ist

BABELPOS.ID - Seperti halnya laga derbi Manchester antara United dan City, atau derbi London antara Arsenal, Chelsea atau Tottenham Hotspur, derbi Merseyside juga menjadi laga besar di Liga Inggris.

Pertemuan Liverpool melawan tim sekota Everton selalu berlangsung panas dibumbui psywar para pemain dan suporternya. Mereka antusias menyongsong laga tersebut.

Hal itu seperti yang dirasakan pemain Liverpool Harvey Elliot jelang derbi Merseyside pada pekan ke-9 Liga Inggris, Sabtu (21/10) pukul 18.30 WIB.

Elliot menilai laga itu akan menjadi pertandingan besar dan ia sudah tak sabar melakukannya. "Jika Derbi Merseyside bukanlah sesuatu yang dinanti-nantikan, maka saya tidak tahu apa itu,” ucap bek Timnas Inggris itu, dilansir dari laman resmi klub, Jumat (20/10).

BACA JUGA:11 Laga, 8 Kemenangan, Bek Tangguh Ini Yakin Liverpool Bisa Lebih Baik

BACA JUGA:Kejar Mengejar Gol, Brighton - Liverpool Seri, Klopp: Adil, Dunk: Kami Lebih Baik

Berdasarkan rekor 7 pertemuan terakhir, Liverpool sangat mendominasi dengan memenangkan lima laga dan hanya kalah satu laga.

Elliot pun bertekad meneruskan tren positif timnya ketika bertemu The Toffees dan ingin menegaskan bahwa kota Merseyside berwarna merah, sesuai warna kebanggaan Liverpool.

“Para pemain bersemangat untuk tampil, semua orang bersemangat dan melihatnya dalam latihan. Everton jelas akan menjadi sangat kompetitif, sama seperti kami, dan ini adalah kesempatan lain untuk tampil dan semoga membuat kota ini menjadi merah,” ucap pesepak bola berusia 20 tahun itu.

BACA JUGA:Hasil Liga Europa, Liverpool Menang, Roma Pesta Gol, Ajax & Brighton Draw

BACA JUGA:Kalahkan Liverpool, Tapi Hotspur Ngaku Kesulitan

Elliot, kini sedang dalam tahap kepercayaan diri tinggi jelang melawan Everton. Pasalnya, pesepak bola kelahiran 4 April 2000 itu baru tampil ciamik pada dua laga internasional bersama timnas Inggris U-21 bulan Oktober dengan mengemas 2 gol dan 2 assists saat melawan Serbia dan Ukraina.

“Anda dapat membawa kepercayaan diri itu ke dalam sepak bola klub sekarang, menerapkannya, dan mudah-mudahan melakukan hal yang sama seperti yang Anda lakukan di pertandingan tandang bersama Inggris, yang dapat Anda terapkan untuk sepak bola klub,” ucap Elliot.

Namun, meski sangat antusias dan sedang dalam kepercayaan diri, Elliot mengatakan laga nanti tidaklah mudah karena merupakan laga penuh gengsi dan tim lawan di laga terakhir baru menang meyakinkan dengan skor 3-0 melawan AFC Bournemouth di Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara