Subsidi Angkutan Udara, Diharapkan Dapat Tekan Angka Inflasi di Kepulauan Babel

Subsidi Angkutan Udara, Diharapkan Dapat Tekan Angka Inflasi di Kepulauan Babel

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

"Hal ini harus segera dirembukkan, supaya bisa ketemu metode subsidi angkutan udara mana yang akan dipakai di sini (Kepulauan Babel). Kita pilih satu atau dua metode saja," kata Pj Gubernur Suganda.

BACA JUGA:Ini 18 SPBU di Babel yang Kena Sanksi Pertamina Karena Salahgunakan BBM Subsidi

"Misalkan mau blockseat saja atau bisa juga dibarengi dengan penambahan rute penerbangan ke Batam. Karena bisa jadi, itu bisa dijadikan opsi bagi wisatawan untuk terbang langsung ke sini. Dan itu pastinya berdampak positif untuk kita," lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, District Manager Citilink Pangkalpinang mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung segala langkah strategis yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel.

Ia mengaku, saat ini sudah menghubungi pusat, untuk melakukan pembahasan, terkait skema blockseat dan penambahan rute ke Batam. Namun, kata dia, untuk memperlancar proses tersebut, diperlukan surat resmi dari Kepala Daerah terlebih dahulu, yang ditujukan kepada Direksi Citilink Pusat.

BACA JUGA:Spesialis Bobol Rumah di Pangkalpinang Ditangkap Buser Naga, Ini 5 TKP Korban

Diketahui total penerbangan perhari di Bandara Depati Amir ialah 12 flight/hari. Yang terdiri dari tiga rute yakni PGK-CGK (Pangkalpinang-Cengkareng), PGK-TJQ (Pangkalpinang-Tanjungpandan) dan PGK-PLM (Pangkalpinang-Palembang). Dengan rincian maskapai, Sriwijaya, Lion Air, Citilink dan Garuda.

Sedangkan, di Bandara H.A.S Hanandjoeddin total ada 8 flight/hari, terdiri dari 2 rute diantaranya: TJQ-CGK (Tanjungpandan-Cengkareng) dan TJQ-PGK (Tanjungpandan-Pangkalpinang). Dengan rincian maskapai, Sriwijaya, Lion Air, Citilink dan Super Air Jet.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Kepala Bappeda Kepulauan Babel, Kepala Bakuda Kepulauan Babel dan Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara H. A. S Hanandjoeddin.

Penulis: Intan Pitaloka

Foto: Iyas Zi

Editor: Yudhistira

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: