PT Timah Tbk Bersama Polres Bangka Barat Tanam Mangrove di Pantai Sungai Baru

PT Timah Tbk Bersama Polres Bangka Barat Tanam Mangrove di Pantai Sungai Baru

--

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - PT Timah Tbk terus menggalakkan penanaman mangrove sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan pesisir dan juga mendukung program pemerintah menuju Net Zero Emission.

Dalam melaksanakan penanaman mangrove, PT Timah Tbk juga berkolaborasi dengan masyarakat, instansi, dan pemangku kepentingan.

BACA JUGA:Tonali & Zaniolo Terlibat Judi, Timnas Italia Panggil Cadangan AS Roma Jadi Pengganti

Kali ini PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Polres Bangka Barat melaksanakan penanaman mangrove di pesisir pantai Kecamatan Sungaibaru Mentok, Jumat (13/10/2023).

Penanaman mangrove dalam rangka HUT Humas Polri ke-72 ini juga dihadiri Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah, Kepala Unit Metalurgi Muntok Ebbi Wibisana, dan masyarakat.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah mengatakan, penanaman mangrove dilakukan polisi dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:Sat Narkoba dan Propam Tangkap Pengedar Sabu

“Penanaman mangrove ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Humas Polri yang ke 72. Bibit yang ditanam sebanyak 500 bibit, mudah-mudahan bermanfaat untuk menjaga kelestarian alam, semoga mangrove dapat tetap terjaga dan dirawat dengan baik, kata Kapolres.

Kapolri mengapresiasi dukungan PT Timah Tbk dalam kegiatan pelestarian lingkungan. Ia berharap hal ini dapat terus berlanjut karena mangrove memiliki banyak manfaat bagi lingkungan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Hadiri Pelantikan Pengurus PGID Belitung

“Terima kasih kepada PT Timah atas sinergi dan dukungannya, serta diperbolehkannya penanaman mangrove di lokasi ini. Semoga sinergi dan kerjasama ini dapat dilanjutkan dengan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Jaya Mandiri Kasdi mengatakan, PT Timah Tbk kerap melakukan penanaman mangrove di wilayahnya.

“PT Timah sering melakukan penanaman mangrove di lokasi ini. Selain itu, di wilayah lain, PT Timah Tbk juga melibatkan masyarakat dalam melakukan penanaman mangrove serupa,” jelasnya.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: