HUT Divisi Humas ke-72, Polda Babel Hijaukan Lintas Timur dengan Mangrove

HUT Divisi Humas ke-72, Polda Babel Hijaukan Lintas Timur dengan Mangrove

Penanaman mangrove di lintas timur Bangka oleh jajaran Polda Babel dalam rangka memperingati HUT Humas Polri ke 72.--Reza

BABELPOS.ID, MERAWANG - Memperingati HUT Divisi Humas ke-72 tahun 2023, Polda Bangka Belitung melakukan penanaman sebanyak 5 ribu bibit pohon Mangrove di Kawasan Lintas Timur, Merawang, Bangka, Jumat pagi (13/10).

Kegiatan penghijauan tersebut dipimpin Wakapolda Brigjen Sugeng Suprijanto. Menurut Sugeng penanaman mangrove ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Ini sekaligus dalam rangka mendukung penghijauan lingkungan.

"Momen penghijauan kali ini Polda hijaukan Lintas Timur ini. Adapun total bibit beserta jajaran di Polres Polres lainya sebanyak 7.200 bibit pohon mangrove,” ujarnya.

BACA JUGA:Humas Polda Babel Salurkan Air Bersih

BACA JUGA:Lagi, Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Babel dan BPBD Bangka Distribusikan Air Bersih Bagi Warga

Penanaman ini, kata dia sebagai upaya mencegah abrasi di wilayah sekitar sehingga bisa memberikan dampak positif di masa mendatang.

Senada, Kabid Humas Kombes Jojo Sutarjo menyampaikan, total bibit pohon mangrove yang ditanam sebanyak 7.200. Adapun rincian Polda Babel 5 ribu bibit serta Polres jajaran sebanyak 2.200 bibit.

BACA JUGA:Gelar Apel Kasatkamling, Wakapolda Serahkan Penghargaan Kepada Juara Satkamling

BACA JUGA:Sambangi Perlang, Polda Babel Resmikan Tower Air Bersih dan Bagikan 8053 Paket Sembako

“Dengan kegiatan ini, menjadi pengingat untuk semua masyarakat guna menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem pesisir yang merupakan aset sangat berharga. Bagi siapapun yang melakukan kegiatan berpotensi merusak alam, akan ditindak tegas," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: