Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polresta Pangkalpinang Tanam Mangrove di Pantai Telapak Antu Desa Batu Belubang

Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polresta Pangkalpinang Tanam Mangrove di Pantai Telapak Antu Desa Batu Belubang

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri Ke-72 Tahun 2023 yang jatuh tanggal 30  Oktober mendatang, Polresta Pangkalpinang melaksanakan bakti penghijauan penanaman pohon mangrove di Pantai Telapak Antu Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah Jumat (13/10/2023).

BACA JUGA:BSI Dukung Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan Lewat Talenta Wirausaha BSI dan BSI Aceh Muslimpreneur

Aksi penanaman mangrove secara serentak ini dipimpin Waka Polresta Pangkalpinang, AKBP Rendra Oktha Dhinata. Turut hadir Kades Batu Belubang H. Ahirman, Pokdarwis Desa Batu Belubang Sarjono, Anggota Pramuka Saka bahayangkara Kota Pangkalpinang, Bhabinkamtibmas Desa Batu Belubang Aipda Nodi Guanwan dan Personel Polresta Pangkalpinang.

Wakapolresta Pangkalpinang AKBP Rendra Oktha Dhinata, S.I.K M.Si  mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT Humas Polri Ke-72 Tahun. Bakti penghijauan ini, kata dia, merupakan rangkaian kegiatan ke tiga, yang mana sebelumnya di tanggal 2 Oktober 2023 lalu,=Polresta Pangkalpinang telah melaksanakan bakti kesehatan donor darah dan bakti sosial berupa pembagian air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan.

BACA JUGA:Diancam, Remaja 13 Tahun Dirudapaksa Bujangan di Atas Batu

"Penanaman bibit pohon magrove ini juga untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Rendra. 

“Penanaman pohon mangrove ini memiliki tujuan untuk menjaga keberlanjutan ekosistem alam dan laut, mangrove memiliki manfaat ganda, yakni dalam menjaga kestabilan daerah pesisir dan mengurangi abrasi, serta sebagai habitat bagi berbagai spesies laut yang penting bagi ekosistem laut," tambahnya.

BACA JUGA:Gamers Merapat! Honda Gelar Turnamen Mobile Legend

Ia berharap penanaman mangrove ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan daerah hijau. Sehingga ke depan bisa menjadi daerah resapan air serta pelindung ekosistem flora dan fauna di wilayah pesisir, juga menjadi obyek wisata lingkungan yang menarik.

“Mudah-mudahan penanaman pohon mangrove ini, dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan, sehingga alam kita bisa terjaga, karena penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian lingkungan kita,” pungkasnya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: