Kualifikasi Piala Dunia Lawan Brunei Malam Ini, STY: Jangan Lengah!

Kualifikasi Piala Dunia Lawan Brunei Malam Ini, STY: Jangan Lengah!

Pelatih STY saat jumpa pers jelang laga lawan Brunei Darussalam malam nanti.--Ist

BABELPOS.ID - Meski punya catatan bagus saat melawan Brunei Darussalam, namun Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-Yong (STY) mengingatkan anak asuhnya agar tidak lengah saat menjamu negara tetangga itu dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10) nanti malam.

"Saya harap pemain tidak lengah dan bekerja keras di dalam lapangan lawan Brunei, pastinya mereka harus tunjukkan yang terbaik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Jakarta, Rabu (11/10)

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia, Marc Klok Tak Mau Remehkan Brunei

STY memastikan Tim Garuda tidak akan diperkuat oleh Marcelino Ferdinan dan Rafael Struick karena cedera yang mereka alami saat membela klubnya. Ia tidak mau memaksa pemain yang cedera untuk bermain.

"Walaupun begitu saya tetap memanggil pemain yg cedera agar mengetahui juga bagaimana mereka tahu strategi permainan," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

BACA JUGA:Kenapa STY Panggil Hokky & Dzaky Gabung Timnas Senior?

Meski ada pemain cedera, STY memastikan tidak akan melakukan rotasi pemain. Ia menginstruksikan anak asuhnya bisa mencetak gol sebanyak mungkin di kandang.

STY meminta Asnawi dkk mewaspadai serangan balik dari Brunei agar tidak kebobolan gol.

BACA JUGA:Jordi dan Yance Cedera, STY Panggil 3 Pemain Ini untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Saya tahu lawan akan bermain bertahan dan mengincar serangan balik, kami tidak mau kemasukan gol dan akan berusaha untuk membendung pola permainan itu. Ketika lawan mengincar transisi, kami akan menujukan pemain untuk tundukkan pertahanan lawan," kata mantan pelatih Timnas Korsel ini.

Indonesia punya rekor bagus melawan Brunei. Dari tiga pertemuan terakhir Indonesia selalu menang. Tim Garuda menang 5-0 pada pertandingan uji coba tahun 2012, menang 4-0 pada pertandingan uji coba tahun 2017 dan menang 7-0 pada pertandingan Piala AFF 2022.(*)

BACA JUGA:Ini 25 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara