Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polresta Pangkalpinang Bagikan Air Bersih untuk Warga Semabung Lama

Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polresta Pangkalpinang Bagikan Air Bersih untuk Warga Semabung Lama

Polresta Pangkalpinang Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Semabung--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Polresta PANGKALPINANG menggelar aksi bagi bagi air bersih di RT 09 RW 02 Kelurahan Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan Kota PANGKALPINANG, Rabu (4/10/2023). 

Kegiatan ini masih dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72 yang jatuh pada tanggal  30 Oktober 2023 mendatang. 

Kegiatan bakti sosial pembagian air bersih ini dengan  tema “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju” dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Pangkalpinang  Kompol Toni Susanto. Turut mendampingi Kapolsek Bukit Intan AKP Sri Mulyana, Kanit Provos IPDA Sri Widodo bersama personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Semabung Lama Aipda Erwin Adinata dan personel Humas Polresta Pangkalpinang.

Kapolresta Pangkalpinang Kombes pol Gatot Yulianto, S.IK .M HP melalui Kabag ops Polresta Pangkalpinang mengatakan, pembagian air bersih ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi musim kemarau. Dimana saat ini, katanya, sejumlah kelurahan di Kota Pangkalpinang mulai mengalami kekeringan. 

"Kondisi cuaca beberapa bulan terakhir ini, masih mengalami dampak El Nino, dampaknya sumber air warga seperti sumur dan sumur bor mulai kering. Makanya hari ini kita salurkan sebanyak 16 ton air bersih untuk warga," kata Toni. 

"Alhamdulilah saat bantuan air bersih datang, warga menyambut dengan antusias untuk menampung bantuan air bersih," tambahnya 

Sementara itu, Yati salah satu masyarakat Semabung Lama  mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari Polresta Pangkalpinang  dalam aksi sosial bagi-bagi air bersih.

Diakui Yati, akhir-akhir ini dirinya bersama warga lainnya susah untuk mendapatkan air bersih. Bahkan dirinya harus membeli air isi ulang untuk digunakan sehari-hari. 

"Alhamdulilah kita bersyukur kepada Polresta Pangkalpinang, semoga kegiatan ini bisa rutin terutama disaat musim kemarau seperti sekarang ini, selamat ulang tahun Humas Polri," tutup Yati.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: