Akhirnya City Kalah, Ini Kata Guardiola

Akhirnya City Kalah, Ini Kata Guardiola

Hwang Hee-chan merayakan gol bersama rekan-rekannya.--Ist

BABELPOS.ID - Keperkasaan Manchester City akhirnya terhenti. Tandang ke kandang Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris, The Citizen takluk 2-1 di Stadion Molineuz, Sabtu malam (30/9).

Tuan rumah Wolverhampton langsung unggul di menit awal karena bunuh diri bek Ruben Dias saat menyapu solo run Pedro Neto.

Anak asuh Pep Guardiola berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Julian Alvarez, namun kembali kebobolan lewat serangan balik oleh gol Hwang Hee-chan. Skor 2-1 untuk The Wolf bertahan hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA:Kandang Setan Merah Tak Lagi Anker, Ten Hag Frustasi

Usai laga Pep Guardiola memberi ucapan selamat selamat kepada tuan rumah The Wolf.

"Selamat Wolves, mereka layak mendapatkan kemenangan ini. Kami punya peluang-peluang dan kesulitan mengatasi transisi-transisi lawan, dan mereka bermain sangat baik," ungkap Guardiola dikutip BBC.

BACA JUGA:Laga Kontroversi, Hotspur Tundukkan 9 Pemain Liverpool 2-1

Diperkuat oleh Erling Haaland, Julian Alvarez, Phil Foden, dan Jeremy Doku yang turun sejak menit pertama, tim peraih treble winner musim lalu itu, mampu melesatkan total 23 tendangan yang 8 di antaranya tepat sasaran.

"Kami menguasai pertandingan dengan baik, tapi pertanyaannya adalah lawan lebih cepat dan kencang. Kami harus menerima ini," imbuhnya.

“Kami tidak melakukan proses menyerang dengan lebih lancar dan itulah mengapa kami sedikit kesulitan,” kata pria asal Spanyol itu.

BACA JUGA:Rebut Treble Winner, Pep Terpilih Pelatih Terbaik Eropa

Pep menilai, kekalahan timnya dari tim asuhan Gary O'Neil tersebut juga disebabkan tim lawan melakukan transisi dengan baik. Pep memuji kegemilangan Pedro Neto yang mampu merepotkan lini belakang timnya dari tengah lapangan dengan melewati Phil Foden dan Nathan Ake yang kemudian berujung pada gol pertama Wolves melalui gol bunuh diri Ruben Dias.

“Dalam masa transisi, Neto lebih baik dari kami. Mereka mengalahkan kami di posisi itu bukan karena kami tidak terorganisir, tapi mereka lebih baik di posisi itu sehingga kami harus bertahan dengan baik,” jelas mantan pelatih Barcelona itu.

“Itu adalah pertandingan yang sulit untuk dimainkan, kami mengetahuinya dan mereka bermain sangat baik dan selamat,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com