Akhiri Masa Jabatan dengan 233 Penghargaan, Mulkan-Syahbudin Bikin Rekor

Akhiri Masa Jabatan dengan 233 Penghargaan, Mulkan-Syahbudin Bikin Rekor

Bupati Mulkan saat menerima salah satu penghargaan.--Ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pasangan Mulkan SH, MH - Syahbudin S.IP, M.Tr.Ip mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka dengan membuat rekor penghargaan.

Tidak hanya menyapu bersih seluruh penghargaan bergengsi tingkat nasional, selama 5 tahun kepemimpinan Bangka Setara, pasangan "Mulya" secara konsisten meraih penghargaan secara berturut-turut tingkat nasional.

Bebarapa penghargaan secara konsisten diraih antara lain penghargaan Top 45 dan 35 serta Top 99 yang diraih selama 9 tahun berturut-turut yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Selain, itu Pemerintah Kabupaten Bangka juga konsisten meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian dalam Pengelolaan Keuangan berturut-turut tahun 2017-2023.

BACA JUGA:Penghargaan Lagi Untuk Bupati Mulkan: ECCNE Award 2023

Seluruh penghargaan bergengsi nasional dan regional yang telah digondol oleh pasangan kepemimpinan Bupati Bangka periode 2018-2023 sebanyak 233 penghargaan.

Beberapa penghargaan bergengsi telah direngkuh adalah penghargaan perencanaan terbaik pertama se Indonesia dari BAPPENAS, penghargaan kabupaten terinovatif se Indonesia dari KEMENDAGRI, penghargaan top 35 inovasi pelayanan publik dari KEMENPAN RB, penghargaan pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian selama 7 tahun berturut-turut dari BPK, SAKIP Award dari KEMENPAN RB, Anugerah Revolusi Mental Terbaik Indonesia dari Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan, Top Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman, ECONE Award untuk penurunan stunting dari Organisasi Kementerian Pendidikan Se Asia Tenggara, Indonesia Road Safety Award dari Bappenas dan Kementerian Perhubungan. Bahkan tahun 2023, Kabupaten Bangka mewakili Indonesia sebagai satu-satunya kabupaten yang inovasinya mengikuti ajang inovasi tingkat dunia.

BACA JUGA:Inovasi RSUD Depati Bahrin Raih Dua Penghargaan Pemkab Bangka

Di level Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Bangka juga berhasil mendominasi seluruh penghargaan bergengsi seperti penghargaan perencanaan terbaik se Provinsi Bangka Belitung, penghargaan terbaik inovasi pelayanan publik. Dengan raihan prestasi seluruh prestasi ini, Kabupaten Bangka berhasil “menyapu” bersih seluruh penghargaan bergengsi tingkat nasional dan regional di era kepemimpinan Bangka Setara.

BACA JUGA:Selamat... Pemkab Bangka Kembali Raih Penghargaan Top 15 & Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik

Penghargaan ini mendapatkan apresiasi sangat tinggi dari Bupati Bangka bahwa seluruh sumberdaya yang dilaksanakan telah berdampak secara efektif dalam menggerakkan roda pembangunan dan pelayanan publik yang berdampak sangat tinggi.

“Penghargaan yang kita raih menunjukkan sumberdaya yang dikelola telah berjalan sangat baik dalam menciptakan kebupaten yang kompetitif di level nasional. Identitas sebagai Kabupaten Bangka Setara telah terwujud secara nyata sesuai dengan komitmen dalam perencanaan strategis," jelas Mulkan.

BACA JUGA:4 Kali Berturut, Pemkab Bangka Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Stunting Terbaik se Babel

Bupati Mulkan, juga menambahkan bahwa seluruh penghargaan ini dipersembahkan oleh kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Kabupaten Bangka.

“Kami mempersembahkan seluruh penghargaan ini kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan Bangka Setara selama 5 tahun, penghargaan ini merupakan wujud kebersamaan dan komitmen kuat kita semua dalam menjalankan amanah kepemimpinan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: